KEGALAUAN HATI

18 02 2009

Sebenarnya aku malas sekali untuk menulis hal ini, selain itu juga ada yang sedikit protes tentang postinganku yang selalu biru :D , padahalkan warna tulisannya hitam, (buat Sofiyah sorri ya kali ini masih sama temanya) . Tapi hati ini tak bisa aku bohongi. Sudah 6 bulan terakhir ini aku merasa kurang bergairah. Hidup yang aku jalani hanya rutinitas saja, tanpa ada hal yang dapat memberikan kesan yang berarti. Aktivitas ku kini hanya rumah-kantor dan rumah. Semua kegiatan yang tak berkaitan dengan kantor praktis ku tinggalkan. Aku lebih senang berada dirumah mami, berkumpul dengan keluarga yang lainnya.

 

Dulu aku selalu pulang larut, biasanya sampai rumah jam 10.00 malam. Tapi kini aku selalu saja pulang on time. Aku selalu menolak untuk disuruh lembur, biasannya aku selalu saja lembur. Walaupun pekerjaanku sudah selasai, aku selalu saja pulang malam. Dengan alasan solidaritas aku menemani teman atau terkadang membantu menyelesaikan pekerjaan teman-temanku. Dulu aku selalu mampir hanya untuk sekedar nongkrong dan kongko-kongko dengan teman-temanku. Tapi kini, semua ajakan teman aku tolak, hingga akhirnya tak ada lagi teman yang mengajakku :( . Dulu sehabis pulang kerja aku sempatkan untuk berolah raga ditempat kebugaran, tapi kini, jangan untuk berolahraga, pulang lewat dari jam 5.30 wib saja aku udah protes abis-abisan.  

 Teman-teman kantor ku bilang kalau aku kini berubah total. Aku lebih banyak diam, dan hanya bicara seperlunya saja. Pernah ada salah seorang teman kantorku minta maaf kepadaku. Dia pikir aku marah padanya, karena aku jarang sekali tegur sapa dengannya. Padahal dia sama sekali tak bersalah. Makanya untuk mencegah kesalah pahaman terjadi lagi, kini aku menaruh tulisan “Please Don’t disturb me”  di meja kerja ku :D saat tamu hatiku datang. Mungkin ini terkesan arogan atau egois ya. Tapi sekali lagi aku tak bisa menutupi kondisi hati ini. Aku hanya ingin diam dan sendiri. Menikmati kesendirianku, kegelisahanku, kegalauan hatiku.

Mungkin inilah puncak dari kepenatku selama ini. Atau karena selama ini aku selalu lari dari kenyataan, tanpa pernah berani untuk menghadapinya. Memang dulu aku selalu berlindung dibalik punggung sahabat-sahabatku. Setiap ada masalah yang menghadangku aku selalu merengek, mengadu pada mereka, tanpa pernah berusaha untuk menghadapinya sendiri. Dan kini setelah mereka semua tak berada disisiku, aku seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Berjalan tanpa pernah tau apa yang akan aku perbuat. Aku merasa sendiri ditengah keramaian yang ada. Saat disekelilingku tertawa, bersenda gurau dan bercengkrama dengan yang lain, sekali lagi aku memilih untuk menyepi dan menyendiri. Menyelami relung-relung hati ini. Tak jelas memang apa yang aku lakukan, tapi setidaknya hanya cara ini yang selama ini aku anggap paling effektif.

Salah satu temanku pernah menyuruhku untuk mengambil cuti kantor, dan melakukan Refreshing. Aku coba untuk melakukan hal itu, tapi ternyata belum bisa untuk merubah situasi hatiku. Ah lebih baik aku nikmati saja, hingga rasa ini bosan bersemayam di hatiku dan pergi dengan iklas dari hati ini untuk selama-lamanya :D .

“Allahumma Adh hib Anni Minal Hammi Wal Hazam Amim”

Ya allah hilangkan dariku sifat cemas dan takut

 Sudut ruang kantor saat ku sendiri

 

Aksi

Information

26 tanggapan

18 02 2009
Semua Untukmu

Dulu saya pernah mengalami seperti ini. Emang kadang kebosanan selalu menghinggapi kehidupan kita . Tapi, jalani aja. Sembari tetap berserah diri kepada-Nya. Banyak2lah berdoa, untuk kebaikan diri sendiri, maupun orang lain. Saya pernah membaca pepatah begini :
Obat yang paling mujarab untuk menghilangkan kesedihan sendiri adalah dengan menghilangkan kesedihan orang lain…
Tetap semangat ya… :D

Abindut:
Makasih mas… saya akan mencoba membuat orang lain tersenyum… sepertinya itu ide bagus…
Thanks for your support.

18 02 2009
Semua Untukmu

ternyata Pertamaaaxxxxxx….

Abindut:
Selamat…. satu piring somay sudah disiapkan… :D

18 02 2009
Rindu

cemas dan takut itu bisik bisik setan mas yang akan membuat manusia lupa akan pegangan abadi ALLAH… yok pegang tangan saya dan bangkit :)

Abindut:
Maksih de… uluran tanganmu memberikan kekuatan saya untuk kembali bangkit…
Thanks De.

19 02 2009
dodi3384

wah…wah…memang benar-benar tempat merenung ni….
ga bergairah lagi mungkin karena lagi ga punya arah tujuan yang jelas dalam hidup ini kali ya, karena apa yang kemaren2 dikejar mungkin cuma memberi kebahagian yang semu aja kali ya, cuma kebahagiaan sementara aja. coba aja merenung..dan merenung lagi..mencari lagi arah tujuan hidup yang ingin dicapai…insya Allah kalau arah tujuan dah ketemu lagi, hidup bisa bergairah lagi ya…

Abindut:
Thanks mas Doddi…
Sepertinya akhir-akhir ini saya kehilangan motivasi..
Smoga saya menemukan motivasi baru kembali…
*Kembali merenung*

19 02 2009
Ria

Abi….jangan sedih dunk ;)
btw diriku lagi dijakarta…ayo..ayo…kita ketemuan :D

Abindut:
hik…hik..hik..
Sedih karena takut nanti ria ngabisin dagangan somaynya … :D

19 02 2009
shofiyah

Assalamu’alaykum
kakak..,
kakak tulisannya selalu menyentuh..,
jadi terharuT_T
Seorang laki-laki kak..,
bukannya dianggap kuat kala dia bisa mengangkat batu.., merusak pohon..,
tapi kala dia bisa menahan emosinya menahan amarahnya
dahulu ada laki-laki minta nasihat kepada Rasululloh..,
ausini..
lalu dijawab berkali kali (faradda mararan) laa taghdhob
kakak itu kuat.., kakak hebat kakak sudah berani minta ma’af kah?
itu adalah suatu keberanian yang luar biasa..,
afwan kakak vee baru baca postingan kakak vee dirumah leptinya dibawa mbak..,
kakak jangan larut2 dalam masalah ini..,
ana juga tahu kak rasanya sakit pengen hilang dari dunia sejenak..,
merasa paling buruk..,
tapi jangan korbankan temen kakak..,
kasihan mereka.., menyendirilah sejenak..,
tapi jangan lama-lama..,
Klo perempuan biasanya nulis diary..,
trus lihat bintang deh kak..,
lihat alam..,
lihat cipta’an Alloh betapa Alloh sayang kita..,
Betapa kita kecil bersalah..,
menagislah kak..,
menangislah di hadapan Alloh..,
kakak minta ma’af sama teman kakak..,
lalu terserah teman kakak mau ma’afkan apa tidak..,
satu lagi..,
klo sedih jangan malah menghitam loh menghijau ajah or membiru..,
he he lebih ceria getho ^_^
lho an ini ngomong apa aja toh..,?!

Abindut:
vee makasih ya… senang sekali membaca komenmu, dan puisi mu.. (GR.COM)..
Tenang vee, saya enggak sampai ingin meninggalkan dunia ini kok, dosa saya masih terlalu banyak.. belum siap menanggung semuannya…
Thanks for you support

19 02 2009
SEBUAH PERJALANAN « shofiyah’s Blog

[...] *Ada beberapa kata yang bukan milikku sendiri semangat kak abi [...]

19 02 2009
Wawan

Ndut…
Loe kenapa….
Ini bukan ndut yang gue kenal….
Get-up, Chear-up…

Abindut:
he…he…he
Feel lonely koh…
Ya iyalah sekarang berat gw tinggal 72 kg, nah dulu saat 98 kg… jelas beda donk pastinya… :D
Waktu dan pengalaman telah mengubah gw, tapi tenang koh semua membuat gw semakin kuat…

19 02 2009
kenuzi50

tenang bi, masih ada kenuzi50, mbake, mbak aling, mbak upik, mas nug, mbak rindu, mas sunar, mbak ria… dan banyak lagi yang akan nemani abi di dunia maya…. hiks…hiks…. jadi :(

Abindut:
Makasih udah mau menjadi teman-teman saya, keberadaan kalian semua membuat saya tenang.. :)

19 02 2009
kenuzi50

bi, ayo ah…. semangat…!!!

abindut:
Yups.. Thanks kang.. I will

19 02 2009
kenuzi50

dunia akan tersenyum ketika melihat abi tersenyum, dan dunia tetap tersenyum ketika abi bersedih… (nah, rugikan kalau bersedih bi…..)

Abindut:
Nah ketauan kan kalau sebenarnya dunia selalu tersenyum apapun kondisi yang ada.. :D

19 02 2009
kenuzi50

sekali lagi ah, biar abi gak sedih….. :)

Abindut:
Buat kang uzi mau berapa kalipun boleg kok.. atau mau nambah somay dan paha ayamnya…

20 02 2009
Ririn

Kenapa mas Abi…??? :(

Perasaan yg tidak bahagia seperti cemas dan takut sangat mungkin utk memberikan dampak trhadap distribusi kalsium di dlm tubuh dan selanjutnya akan berakibat kerusakan pd gigi. (Dr. William Mark G)

Ga pgn giginya bolong2 kan mas?? :)

Ayo.. bangkit bersama Kami :)

Abindut:
ha..ha..ha.. Tidak apa-apa Rin hanya kenepatan saja mungkin…
Waduh berarti saya ini kekurangan kalsium ya…
Makanya lain kali kalau berkunjung kemari bawain CDR ya… (ngarep.com)
Perhatian-perhatian
Kalau berkunjung kemari jangan lupa membawa sesuatu yang berkalsium :D

20 02 2009
Upik

Mas Abi.. coba kasih ruang buat istirahat, refreshing sejenak.. Karena aku juga ga mau Mas Abi down gitu.. Keep your spirit, semangat semangat semangat.. Perlu digendong? xixixi..

Abindut:
Thanks for your support…
tapi saya jangan digendong gitu donk, malu tuh diliatin kanguzi… udah ah turunin disini aja… :D

20 02 2009
shofiyah

kak abi..,
SEMANGAT!!!!!!!
hiks hanya itu yang bisa vee lakukan..,
barakallohufik..,

Abindut:
Makasih Vee..
Bagiku ini lebih dari cukup..

22 02 2009
radesya

Kakak, aku tau caranya, kalau aku lagi sedih, galau, biasanya menghibur diri sendiri, kakak lihat ja di blog aku..

@kak Sofi
setuju dengan kak Sofi, terus semangat!

Abindut:
Makasih radesya… blog kamu bagus dan makasih juga atas sarannya, tapi setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk mengatasi masalah, mungkin cara saya terkesan aneh, karena saya lebih senang menyendiri, tapi saya yakin, kesedihan ini membuat saya untuk lebih kuat… :D

22 02 2009
ernalilis

Lho ini beneran Adikku Abi ? Aku kenal dia sebagai Abi yang selalu bersemangat… Ayo Abi.. semangaaaat..!

Abindut:
He..he..he.. Iya mbake, ini aku situkang somay…
Mungkin karena dagang empek-empeknya kurang laku kali ya jadi begini… hik..hik..hik. :D

22 02 2009
ernalilis

Mbake yakin Abi tahu langkah yang terbaik .. Cuma ninggalin olahraga itu yang mbake nggak setuju..karena kalau galau.. lai dirundung sedih mestinya harus olah raga agar tetep sehat badannya..
Minum vit C ya Abi..(kluar deh aslinya)

Abindut:
Makasih mbake…
memang dasarnya aku ini males olah raga, kalau lagi sepertinya ini lebih senang makan coklat yang banyak dan makan eskrim rasa coklat.. wah pasti jadi deh…..
BTW memang aslinya apa Mbake?

1 04 2009
shofiyah

hmm,,,,
coba deh liat posting terbarukuw
kesendirian itu kadang bikin kuat
^_^
njiplak dikit ga pa kan???
*kabuuuurrrrr

Abindut:
Tunggu ve.. jangan kabur dulu kamu belum bayar somay nya..

5 04 2009
cindynugroho

Mas Abi,
Mudah2an sekarang sdh tidak galau lagi, lihatlah begitu banyak sahabat yang care dan memberi semangat disekitar mas Abi…
Jangan lupa setiap harinya diulang niat bekerja: ikhlas untuk mencari ridha Allah semata,insyaallah dimudahkanNya.
Kayaknya memang harus refreshing dulu sebentar mas ;)

Abindut:
makasih mbak cindy..
sepertinya hari ini sudah mulai agak lega, dan udah siap melakukan setumpuk aktivitas yang sempat tertunda :D

7 12 2011
Didik Suwitohadi

Resah,gelisah,jenuh adalah makanan sehari hari orang hidup. Yang penting saat seperti itu jangan sampai kita tergelincir pada perbuatan yang mengakibatkan kita menyesal nantinya. Lari sebentar keluar dari lingkungan adalah salah satu jalan untuk menghilangkannya. Malam…solat untuk menenangkan diri ( kalau kamu Islam ). Atau berdoa panjang sebelum tidur (kalau kamu nasrani). Salam kenal.

7 03 2012
anthieda

tetap harus semangat yah,,aku pun merasakannya spt ini tp dg diiringi sholat dan brdoa membuat hati mnjadi damai dan berfikir positif memang tdk mudah bwt smua itu kembali normal tp percayalah allah swt sllu bersama kita dan percaya akan indah pada waktunya…aminnn

23 03 2012
lilis riska

ihhhhh….curhatan.y bener.2 galau tingkat dewa….
jadi sedihhh…hmmmmmmmm

24 03 2012
abindut

hihihihiihihi…
abis enggak punya pulsa jadi galau deh :D
btw thanks ya mbak…

24 03 2012
abindut

@ anthieda
Pastinya seperti itu mbak… thanks ya sudah sudi mampir

27 07 2012
agus

@mentalbaja-merana boleh merana jangan sampai lupa,bung rhoma bilang mh..

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

