KECERIAN ITU AKHIRNYA KEMBALI

13 06 2008

Fuih… akhirnya terbebas dari semua. Gw nyampe juga dikosan ya… walaupun tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman untuk ditempati. Bersih, tenang, aman yang pasti lingkungan sangat bersahabat. Setelah mandi, bersih-bersih kamar gw coba untuk memejamkan mata. Melepaskan semua beban hari ini. Mencoba untuk rileks. Tiba-tiba hp gw berdiring, dan nada itu gw kenal banget. Nada dering yang udah lama enggak pernah terdengar dan begitu gw harapkan. Dengan antusias gw langsung liat idnya… “Stephanie” sekilas gw baca tulisan di layar hp gw. Dalam hati gw berpikir tumben nih anak udah lama enggak nonggol tiba-tiba telpon, pasti ada hal yang sangat penting.

Gw                   : ”Hallo“

Stephanie         : “Hallo ndut apa kabar. Duh gw kangen banget sama loe?”

Gw                   :“Eh tante toh, gw pikir putri dari mana malem-malem telpon gw, Tumben loe, ada apa nih.” (dalam hati gw merasa senang banget dengar suaranya yang penuh kegembiraan. Udah lama gw enggak denger ketawa dia. Terima kasih Tuhan udah mengembalikan keceriaannya.)

Stephanie         :”I ya nih, maklum ike kan sibuk, syuting ini syuting itu pemotretan ini pemotretan itu, so maklum lah enggak beredar. Belum lagi harus menghadiri seminar-seminar, kegiatan social. Hik…hik…hik.hik”

Gw                   :“Wah gilanya kumat lagi nih tante, sejak kapan loe syuting, pemotretan trus apaan tuh seminar, kegiatan sosial. Enggak banget deh. Yang ada semuanya pada berantakan. Loe enggak sadar apa waktu kita pergi ke gunung salak, semua foto yang ada loenya enggak jadi.. enggak ada yang bisa dicetak, kalaupun jadi pasti hasilnya aneh. He..he..he..”

Stephanie         : ”hik..hik..hik.. Iya gw inget.. waktu itu kita  naik gunung pada bawa rantang kan kaya mau tamasyah, trus sandal buluk kesayangan loe putus, tapi tetap aja enggak penah mau loe buang. Katanya kenangan dari kakek buyut loe kan! Masih ada tuh sandal ?

Gw                   :“Masih donk. Abis mbah gw bilang itu keberuntungan gw sih, jadi sampai kapanpun gw enggak akan buang tuh. BTW, anyway, busway ada apa nih, putri keraton muncul kepermukaan, udah selesai pingintanya?”

Stephanie         :“Ih loe ma ya, gw enggak ada aja loe mohon-mohon, giliran gw nongol eh malah nyebelin, tapi biarin deh. Gw cuman mau kasih tau, pertapaan gw udah berakhir, sekarang gw harus turun gunung. Kata Eyang udah saatnya gw nikah.”

GW                  :“Wow yang bener nih jeng. Serius loh ?”

Stephanie         :“Ya iya lah ndut, enggak ada untungnya juga gw ngibulin loe. Loe kudu wajib datang ya. Awas loe kalau enggak dateng. Gw akan putus hubungan, Trus gw kutuk loe jadi batu.”

GW                  :“Iya gw usahain, jahat amat sih loe ama gw, ampe loe mau kutuk gw segala emangnya gw durhaka apa?”.

Stephanie         : “Hik..hik..hik, kalau loe enggak dateng berarti loe durhaka, secara gw kan Nyokap tir loe”.

Gw                   :“Trus kapan nikahnya ? Kokoh ama Cici diundang enggak?”

Stephanie         :“Jum’at minggu ini, pastilah gw undang mereka”.

GW                  :“Hah gila loe ya…Knapa gw baru dikabarin sekarang, Loe pokir Jakarta Bali itu deket, Gw kan perlu ngumpulin duit buat kesana. Jangan-jangan loe emang mau liat gw jadi batu?”

Stephanie         :“Nyantai ndut, loe kayak orang kebakaran jenggot gitu sih. Gw emang sengaja ngasih tau loe, kokok dan cici dadakan, gw enggak mau aja pernikahan gw gagal kayak dulu lagi. Loe ngerti kan ndut. Tadi kokoh ama cici juga kaget sama kayak loe. Gw enggak mungkin tega lah ngeliat loe jadi batu. Ntar kasur jalan gw enggak lagi, trus gw kalau jalan-jalan mau tidur dimana? Wakakakaakk…”

Gw                   :“Singkong loe ya…, sepertinya gw enggak bisa nih tant, abis loe dadakan gitu sih. Gw lagi banyak urusan nih.”

Stephanie         :“Kok gitu sih ndut, loe tega ya sama gw ? Loe enggak inget dulu loe pernah janji apa sama almarhum boby, kalian akan tetap jadi sahabat gw kan, jagain gw kan dan kalau gw nikah nanti kalian janji akan dateng sesibuk apapun kalian. Please ndut, gw mohon ama loe. Gw tau gw salah, kasih kabar dadakan ke kalian semua, untuk itu gw udah beliin loe, kokoh, cici dan keluarganya tiket. Please ndut loe dateng ya. Ini kan hal sekali dalam seumur hidup, gw pengen di pernikahan gw semua orang yang gw cintain dateng.”

GW                  :“Mmmmm, iya gw inget kok. Gw usahain, tp loe enggak usah segitunya ampe beliin gw tiket untuk kesana. Gw kan jadi enggak enak.”

Stephanie         :“Ih jangan gr loe ndut, yang gw beliin tuh bukan kalian aja, tapi ortunya Boby dan Roni juga. Gw kan bilang, gw pengen kalau orang yang gw sayangin ngumpul semua di hari pernikahan gw. Tak terkecuali kalian semua. Karena bagi gw kalian itu bukan hanya sekedar temen tapi udah menjadi saudara gw.”

Gw                   :“Ha.ha…ha..ha sejak kapan loe bisa ngomong serius seperti itu. Sepertinya loe enggak sia-sia deh bertapa selama ini.”

Stephanie         :“Hik.hik…hik. tante gitu loh., ya udah ndut gw mau telpon tante citra dulu mau ngabarin. Pokoknya loe harus dateng, enggak pake alasan yang macem-macem, kalau enggak gw bener-bener kempesen loe, abis itu gw kutuk jadi batu.”

Gw                   :“Iya deh tante, dari pada gw kempes trus jadi batu krempeng. Insya allah gw dateng. Selamat ya buat loe.”

Stephanie         :“Thanks ya ndut.. Dach kasur jalan…”

Gw                   :“Bye”

 

Duh Senengnya mendengar dia telah menemukan kebahagiaannya. Terima kasih Tuhan kau telah kembalikan keceriannya yang sempat hilang, Smoga kecerian selalu tampak diraut mukanya, dan kebahagian selalu menyertainya. Bob sekarang loe bisa tenang disana, orang yang loe cintain sudah ceria kembali dan telah menemukan kebahagiannya….

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: