KEPOMPONG & PEMBUSUKAN

27 11 2008

Pagi tadi aku membaca sebuah blog dari salah satu teman. dari blog itu aku terinpirasi untuk menulis hal ini. Blog yang bagus dan enak untuk di baca. Menambah kaidah ku akan arti kehidupan.

Mungkin apa yang aku alami sekarang ini, merupakan proses dari pembusukan dan kepompongnisasi (istilah ku sendiri). Seperti halnya ulat yang mengubah diri menjadi kupu-kupu yang cantik atau menjadi seekor ngengat kayu yang diburu melalu proses kepompongnisasi. atau halnya susu menjadi yogurth atau susu basi yang tak bermanfaat melalui proses pembusukan. Begitu juga diri ini berbagai permasalahan yang kini menderaku, memberikan ku berbagai pelajaran dan aku yakin ini merupakan proses kepompong atau pembusukan.

Kalau aku boleh memilih setelah ini aku ingin menjadi seekor kupu-kupu cantik yang terbang bebas di angkasa dengan menebarkan berbagai kecantikan yang alami, atau sebuah yogurth yang bermanfaat bagi orang lain. Aku tak mau menjadi ngengat kayu yang hanya menjadi hama bagi orang lain, ataupun  susu basi yang hanya akan diletakkan ditempat sampah dan tak berguna.

Ya Rabb… kupasrahkan kepompong dan pembusukan ini padamu, hanya ini yang ku bisa lakukan. Aku percaya Kau Maha Penyayang, Maha Pemurah, Kau tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hambamu. Ya Rabb dengan Rahmatmu, berikanlan hamba Mu kekuatan untuk menjadi kupu-kupu yang cantik.


Aksi

Information

3 responses

1 12 2008
Priscila

Ndut,

Entah sampai kapan aku akan jadi kepompong. Bisa jadi aku ga akan pernah berubah jadi kupu-kupu yang cantik seperti kamu sekarang.

Aku sudah berulang kali memohon pada Tuhan untuk memberi kekuatan, tapi apakah di dalam kepompong kamu masih bisa mendengar suaraNya? Atau apakah ulat di dalam sana masih bisa menerima kekuatan dariNya seandainya Tuhan memberikannya?

Akhirnya aku bisa merasakan pedihnya menjadi kepompong yang hampir membusuk. Hidup tapi tak punya arti, mati tapi masih bernyawa.

sil…
jangan hopless… terkadang semua itu bisa membuat kita lebih survive dalam menghapi masalah…
Sil …. Kebesaran tuhan itu melebihi segalanya…
dan rahmat tuhan itu luas… percaya sil suatu saat loe akan mendapatkan orang yang lebih baik…

1 12 2008
erander

Hidup itu sebenarnya simple koq teman² .. mind set kita lah yang membuat itu menjadi sulit, sedang atau mudah. Jadi .. kalo kita memahami arti dan tujuan hidup kita, maka hidup akan lebih mudah untuk dilalui.

Apakah sih diri kita sebenarnya? .. paling cuma 50 tahun ato paling poll 100 tahun. Setelah itu .. keniscayaan. Hampa. Tak berbekas. Dan apa yang bisa kita tinggalkan ketika semua tiada?

Jadi .. seperti Kupu² yang bermetamorposhis, tidak sekedar dari ulat yang ‘menjijikan’ menjadi Kupu² yang ‘menggemaskan’ karena itu hanya tampak luarnya saja. Tapi jiwanya adalah sama.

So .. jangan bersedih .. jangan menyamakan diri kita seperti Kupu² atau Cinderella .. tapi yang paling penting adalah jiwa kita .. mind set kita yang kita ubah dengan cara berhijrah dari hal yang jelek ke hal yang baik.

Gimana? .. siap menghadapi perubahan?

siap mas siap berubah…he..he.. berubah ting………btw makasih ya buat ilmunya

25 12 2008
Nug

Nyanyi lagu “Kepompong” Sind3n Tosca.

Persahabatan bagai kepompong..
Maklumi teman hadapi perbedaan..
🙂

tarik mang… lanjut lagi…

Tinggalkan Balasan

