ANTARA, KEKASIH, SAHABAT DAN HOBI

5 12 2008

Semalam gw dapet telpon dari seorang teman, dia menanyakan “Kalau loe di beri pilihan antara kekasih, sahabat, dan hobi, apa yang akan loe pilih?”. Gw hanya menjawab simple, “Gw akan memilih ketiganya”. Kemudian dia bertanya kembali, “Kenapa loe harus milih ketiganya, bukannya loe mesti pilih salah satu diantara tiga?”. “Memang sih, tapi bagi gw ketiganya itu satu kesatuan yang bisa saling mendukung satu sama lain. Bagi gw kekasih adalah seseorang yang sangat gw cintai dan merupakan masa depan gw, karena gw akan menghabiskan sisa hidup gw sama dia dan juga merupakan ibu dari anak-anak gw. Dia yang memotivasi gw untuk bekerja lebih giat. Sahabat bagi gw orang yang bisa gw ajak bertukar pikiran mengenai masalah-masalah yang gw hadapi, karena tidak setiap masalah yang kita hadapi bisa kita diskusikan dengan kekasih or istri kita. Adakalanya masalah itu perlu kita diskusikan dengan orang lain, yaitu sahabat. Sedangkan hobi adalah kegiatan yang bisa membuat kehidupan gw lebih hidup. Dengan kita menjalankan hobi kita, kita bisa lebih fresh dan kejenuhan hidup menjadi lebih berkurang. Jadi seandainya nanti gw mempunyai seseorang yang akan menjadi pendamping bagi hidup gw, gw mau dia bisa menerima sahabat dan hobi yang gw tekuni, dan gw juga akan memperlakukan hal yang sama buat dia. Gw juga akan menerima sahabat dan hobi dia. Mungkin ini seolah terkesan egois, tapi kan ini buat kelangsungan masa depan kita. Selama kita bisa membagi waktu diantara ketiganya gw yakin semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Memang akan sangat sulit mendapatkan seseorang yang akan menerima semua itu. Kebanyakan dari kita masih bermain dengan egeo masing-masing. Ya jadi itu semua tergantung dari loe yang akan menjani hidup dengan orang yang loe cintai. Tapi bagi gw, gw akan tetap akan mencari seseorang yang akan dapet menerima itu semua, walaupun itu sangat susah. Tapi gw yakin suatu saat gw akan mendapat hal itu.


Aksi

Information

5 responses

5 12 2008
aryani

dear Ndut,

Kalo gw akan pilih kekasih…( ga pengen di bilang maruk… he7x)
gw berharap bisa menemukan kekasih yg bisa sekaligus menjadi sahabat. Seorang sahabat bisa menerima hobby gw. karena s’tiap pasangan belum tentu punya hobby yang sama kan… Intinya buat gw, saling melengkapi.

itu mah sama aja … intinya kan mau ke tiganya…
he..he..he

11 12 2008
erander

Saya sependapat denga Aryani .. kalo ternyata kita ga bisa seenjoy seperti dengan teman² ketika sedang berdua dengan kekasih ato kita ga bisa merasa nyaman melakukan hobby kita karena ada kekasih .. sudah saat nya kita intropeksi.

Apakah kita mencintai kekasih kita itu karena kecantikannya? karena materinya? karena silsilahnya ato? .. ga salah sih kalo kita memang mencintainya karena alasan tersebut.

Tapi .. pada akhirnya .. kita akan mencari sahabat dan meninggalkan kekasih kita jika mau curhat atau hura-hura. Dan kita akan melakukan hobby sendirian tanpa didampingi kekasih kita.

Hmmm .. semua kembali lagi sih .. tapi kalau saya sih .. tetap akan memilih kekasih. Makanya, untuk mencari pasangan hidup jangan sembarangan.

betul… setuju sekali tuh, cari pasangan harus hati-hati kan bukan untuk coba-coba, masa buat masa depan coba-coba… ting..ting..

11 12 2008
Masenchipz

ego lebih panas dari api.. bermain-main api bisa kebakar.. apalagi bermain-main ego… butuh pemadam kebakaran buat matiinnya.. he..he…

Oh gitu ya…
wah pemadam ego berarti ada juga ya.. hik..hik..hikk

25 12 2008
Nug

Tambah satu Bi..
PASANGAN (KEKASIH, SUAMI,ISTRI), KERJAAN, SAHABAT dan HOBBY.

Pilih mana? Aku sudah tau jawabannya Abi: EMPAT2NYA.. !!🙂

ha..ha…ha tau aja.. karena kalau bisa empat kenapa mesti satu..🙂

12 11 2010
roy

kalau saya gak pilh ke3 nya kalu toh akhirnya mereka hanya bisa menyakiti,,,

gak kekasih,,,gak sahabat juga bukan hobi………

lebih baik sendiri dalam ketenangan,,,
dari pada dengan mereka tapi akhirnya kecewa…………

terima kasih…..

Tinggalkan Balasan

