NASI GORENG & SEKUNTUM MAWAR MERAH

22 12 2008

Tiba-tiba aku terbangun oleh alunan lagu afgan yang terdengar di hpku. Ups… ternyata hari ini adalah hari ultah mamiku, pas bertepat dengan hari ibu. Waduh aku lupa menyiapkan hadiah, padahal aku udah merencanakan sebelumnya. Aku ingin membuat surprise party buat beliau.  Tapi sayang sepertinya hal itu tak bisa aku wujudkan, yups lagi-lagi alasan klise… kerjaan yang menumpuk diakhir tahun. Pagi ini juga aku harus ke Makasar dan sepertinya tidak bisa aku tunda.

Aku tertegun sesaat untuk memutar otakku kado apa yang mesti aku persembahkan untuk beliau. Pastinya kado ini haruslah spesial dan berkesan. Ah.. akhirnya aku menemukan juga, aku akan masak buat beliau, kebetulan beliau suka sekali nasi goreng pete buatan ku. Dan sudah lama aku tidak memasak itu, smoga kali ini bisa membuat beliau terkesan. Aku melihat jam yang terpampang di diding kamarku. 2.30 am, Syukurlah masih ada waktu, aku harus bergegas. Tanpa pikir panjang akupun bangun dari tempat tidurku dan menuju ke dapur.

Tak berapa lama akupun berhasil memasak menu tersebut, dengan diberi hiasan sekedarnya aku sulap nasi goreng itu menjadi tumpeng kecil yang cantik. Wah sepertinya ada yang kurang nih. Sekuntum mawar merah…. Yups itu dia, beliau begitu suka dengan bunga tersebut. Tapi malam-malam begini dimana aku harus mencarinya… Sejenak akupun teringat bahwa tetangga sebelah rumah punya mawar merah yang cantik, Dengan bergegas aku pun mengambil tangga berniat untuk mengambilnya (he..he..he. ini bukan maling loh… karena sebelumnya siempunya sudah menawari saya). Sayang sungguh sayang, ternyata keberuntungan belum berpihak padaku. Bunga itu telah raib entah kemana. Dengan wajah lesu aku kembali kedalam rumah, bersiap-siap untuk pergi kerumah mami.

Didalam perjalan menuju rumah beliau, aku coba untuk menelpon adikku, berharap ia punya teman yang punya bunga mawar, tapi dasar kebo… Telponku tak pernah diangkatnya.. ya begitulah dia kalau tidur seperti orang mati. Tak beberapa lama akupun sampai kerumah. Kulihat masih sepi lampu masih dipadamkan, saat itu waktu pukul 3.45 am. Perlahan tapi pasti aku buka pintu rumah yang kebetulan aku selalu membawa kunci serepnya. Aku langsung menju keatas, dimana koleksi pohon mawar beliau berada. Pucuk di cinta ulam tiba… ternyata ada sekutum mawar cantik yang sedang merekah. Thanks god ini memang hari keberuntunganku. Aku petik mawar itu dan ku sandingkan dengan nasi goreng pete yang kubuat tumpeng. Lalu akupun menuju kamar mami, kubuka pintu kamar perlahan-lahan agar tidak mengganggu tidurnya. Ku letakan nasi goreng dan sekuntum mawar merah diatas meja riasnya. Beberapa saat kupandangi wajahnya, kulihat ada guratan-guratan tua menghias wajahnya. Tanpa sadar air mata ini pun menetes. Sebelum aku keluar dari kamar itu tak lupa kukecup kening beliau sebagai rasa penyesalan ku yang tidak bisa mendampinginya di hari istimewa ini.

Sesaat perjalanan menuju bandara, aku sempatkan untuk mengirimkan sms singkat “Pagi mam, Met Ultah ya.. Met hari ibu Juga, maafkan abi belum bisa membahagiakan mami.. Bahkan di hari spesial ini abi harus meninggalkan mami…

Buat para ibu selamat hari Ibu ya…..


Aksi

Information

12 responses

22 12 2008
melandri

assalamu’alaikum,,,numpang baca2..salam buat mami nya
and ucapin happy mothers day aja ya…

Waa’laikum salam.. silahkan mbak masuk aja… semoga sering-sering berkunjung ya….dan betah…
Met hari ibu juga salam buat Mak’enya mbak…

22 12 2008
Ria

Selamat untuk Maminya…selamat ulang tahun dan selama hari Ibu…
salam hormat dari diriku….

bagi dunk nasi gorengnya😀

Makasih mbak nanti aku sampaikan…
Mau toh nasi gorengnya nanti deh aku buati yang special + petenya yang banyak
*Sambil tutup idung*

22 12 2008
erander

Semoga ibunda panjang umur dan selalu dilindungi-Nya .. dan semoga perjalanan Abin lancar dan selamat sampai tujuan. Good luck.

Amin…
Makasih atas doanya bang…
Semoga sukses juga menyertai abang dan keluarga….

22 12 2008
ernalilis

Abi.. abi.. aku jadi ketawa-ketawa sendiri.. Lha gimana, orang menghadiahkan bunga mawar buat ibu kok ngambilnya dari tanaman ibunya sendiri..

BTW salut buat Abi, ehm senengnya kalau aku jadi Ibunya (whalah..) . eh makasih juga ucapannya selamat hari ibu (aku kan salah satu ibu itu, jadi ge-er sajalah)

*Tersipu malu*
*Wajah merona kayak buah kesemek*
Ya abis gimana mbak namanya juga dadakan dari pada enggak ada, he..he..he ya mungkin nanti pas pulang kena omelan suruh bersihin wc..
BTW Selamat hari ibu ya.. mbak salam buat putra dan putri serta keluarganya…

22 12 2008
Rindu

pagi ini saya bangun udah ada nasi goreng … ternyata dari mas, makasih yah.

*GR nih Ade*

Wah berarti salah masuk kamar donk tak saya pikir kamar ibuku ternyata kamarnya ade ya.. hik..hik..hik.

23 12 2008
uki21

Salam kenal
Sungguh indah cinta yang terbalut pernikahan itu..
semoga bahagia selalu..

yups.. bener banget mas..makasih teman sudah mau berkunjung ketempat ini...

24 12 2008
airlangga89

So,, laper bangets nech klo denger kata nasi goreeennngg… heheee…..😀
lam knaalll…😉
he..he… silahkan mampir lagi mas nanti tak suguhi nasi gorengnya… mau..
BTW thanks teman sudah mau berkunjung…

24 12 2008
theKRY™

Yiiiha…sekuntum mawar meraaaaaaaa ah ah
yang terhias di nasi goreeeeee eng eng eng…dangdut banget nih menu!
Bikin nasi goreng untuk mamih wah….jadi terharu…aku nggak bisa bikin apa2 kecuali say by SMS. Mommi….I LOVE YOU Mommmie….

Kapan mau nganter Nasgor nya ke tempat saya pak?

Bener nih terinpirasi dari sana… he..he..he
Btw suka nasi goreng ya… oke deh ke tkp sekarang mengantarkan nasih goreng + petenya 5 papan…

25 12 2008
Nug

Hm.. that is so sweet..🙂

Yups thanks.. sahabat

29 12 2008
Arikaka.com

Selamat hari ibu…
..
.
Selamat taun baru..

Selamat hari ibu dan tahun baru juga..

31 12 2008
hanif

Ah jadi ingat simbok…..
Sudah sebulan aku tak melihat keteduhan matanya

duh.. sori ya nif.. enggaak maksud loh😦
Pastinya simbok sangatlah spesial dimata kamu ya..
*Soktoy*

4 01 2009
syaiful64

Kunjungan perdana di awal tahun baru 2009, Happy New Year

Makasih pak atas kunjungannya selamat tahun baru juga ya…
ditunggu kunjungan berikutnya…

Tinggalkan Balasan

