KUTUKAN MAWAR MERAH

30 12 2008

Entah apa ini namanya yang pasti tanggal 23 Desember kemarin merupakan hari yang takan pernah aku lupakan untuk seumur hidupku. Kejadian yang tak mengenakan, tapi sarat akan pelajaran yang berharga.

Kejadian berawal saat aku harus ke Surabaya, dengan pesawat paling pagi. Pas tiba di bandara hasanudin sekitar pukul 4.20 menit aku langsung antri, saatdipintu gerbang aku dikejutkan oleh penjaga pintu, Ia mengatakan kalau tiketku sudah kadarluarsa, tapi aku tetap ngotot kalau tiket itu untuk penerbangan tgl 23. Sewaktu ia menunjukan tanggalnya barulah aku lemas, OMG ternyata tiket itu untuk tanggal 22, langsung aku telpon teman kantor yang pesan tiket, tapi sayang telpon ku tak diangkatnya…

Terpaksa aku harus membeli tiket baru untuk terbang ke Surabaya, walaupun harus merogoh kocekku sendiri, aku berfikir dari pada aku terlambat sampai sana dan semuanya akan lebih berantakan, karena aku sudah janji untuk bertemu tepat waktu. Lagi-lagi sial menimpa diriku, karena adanya kerusakan teknis, jadwal penerbanganku molor hingga 1 jam. Saat akan menghubungi teman di Surabaya Hpku sekarat (Lowbatte). Tak hanya itu Nootebook yang selalu menemaniku pun ternyata tertinggal di hotel, untunglah untuk yang ini masih ada temanku yang kebetulan ia tinggal lebih lama di Makasar. Tak hanya itu saja, ternyata saat itu cameraku tertinggal dalam tas ku yang ku masukan dalam bagasi, mmm aku harus menunggu tanpa bisa berbuat apa-apa, padahal aku sudah berangan-angan untuk mengabadikan bandara Hasanudin.

Ternyata keberuntungan masih berada dipihakku, setibanya aku di Surabaya aku masih sempat untuk bertemu rekan kerjaku, dan aku bisa menyelesaikan perkerjaanku tepat pada waktunya. Hingga rencana aku untuk pergi ke semarang dengan kereta api pun terlaksana.

Tapi itu ternyata hanya sesasaat, saat aku ingin membooking hotel ternyata naas masih saja menimpa diriku. Ternyata di dompetku tidak ada uang, ATM, bahkan kartu kredit, yang ada hanyalah ktp dan 2 lembar uang 50 ribuan. Dalam hati aku menyesal menolak tawaran temanku dan anaknya yang mengajak aku untuk tinggal di rumahku, bahkan dengan menjaga genggsiku aku minta untuk diantar ke atm terdekat (sorri loh mas😦 ).

Keesokan  harinya, aku memasang wajah memelas dan mengkesampingkan rasa malu untuk sementara waktu, aku beranikan diri bilang ketemanku itu, dan syukurlah ternyata dia teman yang baik dan mau meminjamkan untuk membayar penginapannya (Thanks loh mas… Cameraku enggak jadi digadaikan he..he…he).

Penderitaan ku belum berakhir sampai disitu saja, aku harus mengantarkan pesanan mami ke Madiun, padahal isi dompet sangat-sangat tiris. Terpaksa demi mami aku lari ke Madiun, dan bisa ditebak hasilnya, untuk balik kejakarta aku harus irit seirit mungkin, sampai-sampai aku harus menumpang sebuah truk (he…he..he..he). Untunglah aku sampa dijakarta juga, ya walau dengan usaha dan kerja keras yang cukup melelahkan.

Sewaktu dirumah mami, aku ceritakan kejadian ini pada adikku. Bukannya mendapatkan simpati atau rasa belasungkawa. Dia malah tertawa terpingkal-pingkal.  “Itulah kalau memetik mawar kesayangan mami tanpa ijin, Mawar itukan punya kutukan” seloroh adiku santai sambil ngacir kekamarnya. Selidik punya selidik ternyata, dia juga pernah mengalami hal yang sama denganku, saat memetik mawar merah mami tanpa izin.

Dalam hatiku berpikir, “Inikah kutukan sekuntum mawar ?”                           *Ampe sekarang belum ketemu jawabannya*

🙂


Aksi

Information

30 responses

30 12 2008
Rindu

Iya saya adalah mawar itu …

*dibekep*

berarti ini kutukannya mbak ade dong…
*Kabur untuk ngumpet*

30 12 2008
Rindu

Tapi saya tidak berduri mas …🙂

Kamu memang tak berduri tapi….
kamu telah mengutuk ku..🙂
*Ngumpet lagi ah*

30 12 2008
Rindu

Persamaannya Rindu vs Mawar adalah sama sama merah warnanya🙂

O iya…
*Celingak celinguk cari warna merah*

30 12 2008
Rindu

Mencari nama saya di blogroll … ternyata gak ada [lah emangnya saya siapa?]

kok carinya disitu coba diliat lagi dengan seksama… pasti ketemu

30 12 2008
Rindu

Duh ternyata ada di kolom TEMAN … ampun mas, terlalu cepat saya meminta😦

*ditendang*

tuh kan ketemu..🙂
wah enggak mungkin lah ditendang nanti saya di omelin mas nug lagi hik..hik..hik.🙂
justru itu mbak rindu kan spesial pake telor 5 lagi makannya masuk…

30 12 2008
ernalilis

Aku kan sudah bilang saat itu Abi…. kasih hadiah ke maminya tapi ngambil bunga dari taneman mami.. tu kan akibatnya.. Abi makanya kalau aku bilangin nurut yha..!

iya mbak ampun ya… lain kali pasti aku turutin deh mbak, aku kapok nih hik..hik..hik..😦

31 12 2008
hanif

Kurasa itu takdir Mas Abi…bukan kutukan mawar merah. Yang kutahu, setiap kita memiliki dua takdir. Takdir yang tak bisa diubah dan tak dir yang bisa diubah. Memaknai takdir yang tak dapat diubah seperti musibah atau kemalangan, terkadang memang tak mudah. “Sabar itu ada pada pukulan pertama” kata Rasululloh. Maka musibah dan ujian yang datang kepada kita maknailah sebagai ujian kesabaran dan upaya Allah agar kita mau mendekat kepada-Nya. Ya…inilah bentuk apresiasi kasih sayang-Nya kepada kita agar kita bisa disapa-Nya dengan penuh kelembutan jika kita bisa melaluinya dengan sukses. Kita akan dipanggil “Hai orang-orang yang beriman”. Bukankah itu panggilan yang sangat indah sahabatku?

Yups bener tuh nif.. tapi kesabaran itu sangat lah susah, beruntunglah orang-orang yang diberikan kesabaran…
Salut saya sama kamu… begitu besar memaknai hidup ini… Brave 2 jempol buatmu..🙂

31 12 2008
Samsul Arifin

Aku baru tahu kalau mawar memiliki kutukan.
Aku pernah memetik mawar tanpa izin ga ya?

*mencoba mengingat*

sama, saya juga baru tau biasanya kan yang kutukan itu nenek sihir.. he..he..he🙂
ayo coba inget nanti dikutuk jadi batu loh, ups..salah ya..

31 12 2008
uki21

sesuatu yang baik klo pake benda yang ngga jelas halal atau haramnya berbahaya juga ya? tapi perjuangan abi nih… keren…..

ya kira-kira begitulah maksud dari tulisan ini
jadi malu sendiri nih
*sambil tutupin muka*

31 12 2008
erander

Bicara soal mawar merah .. saya jadi ingat lagu : “Sekuntum mawar merah” *sambil joget² dangdut* hehehe

Tarik mang joget ampe pagi…🙂

31 12 2008
Tiya

Kunjungan balik bro…
Itu bukan kutukan bro…tp cobaan kecil dari Allah
Oiya jd mampir k semarang gak ni?🙂

Jadi mbak nah itu kan kejadiannya saat pas di semarang… enggak bisa bayar hotel nya😦

31 12 2008
theKRY

Mawar yang ajaib ! Pantesan jadi menu nasi goreng…wekkekekkk

Saking ajaibnya bisa membuat yang punya terlena… kayak lagu dangdut….🙂

1 01 2009
thevemo™

pengalaman yang mengenaskan, konyol dan jadi pelajaran berharga…

Jangan Ceroboh

Yups mas… makasih udah diingatkan..🙂

1 01 2009
Rita

hihihihih…. ko’ bisa sih atm dll gak da di dompet mas? mang abis ganti dompet ya??
jadi ikut kebawa aku mas ngebayanngin nya, memprihatinkan amat sih yaa hehe…

Ya mbak namanya buru-buru karena kesiangan bangun jadi seperti ini, semuanya berantakan…🙂

1 01 2009
ernalilis

Gravatarku aku ganti bunga warna merah Abi.. tapi jangan takut ada kutukannya yha? ini cuma kembang sepatu…
Kembang yang sederhana dan nggak bakalan dipetik buat hiasan nasi goreng…
tapi bisa menghiasi halaman rumah Abi..

(sudah gak jaman ya?)

Iya mbak… percaya kok mbak….
dirumahku sih enggak ada tapi dirumah mami ada kok malah lagi kembang tuh… kebetulan mami memang suka kembang…

1 01 2009
ernalilis

lho.. kok yang muncul masih si jasmine sih?

Whaaaa

enggak kok mbak udah jadi kembang sepatu.. merah warnanya… he..he..🙂

2 01 2009
Yudi

Saya kirain kayak judul filmnya Chow Yun Fat ‘Kutukan Bunga Serunai’ (Curse of The Goledn Flower)

hik..hik..hik. ternyata berbau lagu dangdut ya…
Thanks ya…🙂

2 01 2009
Farrel

Mungkin hanya kebetulan aja kali. Yang penting, kalo mau metik bunga, harus ijin mami dulu ya…
Kunjungan balik nich. salam kenal😀

Yups… kebetulan for two times…
makasih atas kunjungannya…🙂

2 01 2009
Heru

bener-bener pengalaman yang sangat berharga ya mas abi, sampai harus membayar mahal (materi, pikiran, perasaan)
semoga kejadian ini g terlulang lagi mas, salam kenal mas abi! nanti saya main lagi

Bener mas enggak mungkin terlupakan dan berharap tidak akan terjadi… makasih atas kunjungan ditunggu kunjungan berikutnya..

2 01 2009
kweklina

Walah…makannya sebelum berangkat, barang-barang yang diperlukan mesti dibawa.

Itu bukan kutukan…hanya buah “tidak hati-hati ” anda saja hehehehe…diambil hikmahnya aja mas!😀

Thanks sudah mampir kerumah mayaku…

sebelum terlambat Selamat tahun baru ya!

Semoga tahun 2009 membawa kesuksesan buat anda sekeluarga!😀

Biasannya juga enggak pernah kok mbak…
ini kebetulan aja.. he…he..
Makasih udah diingatkan…
MET tahun baru juga salam buat keluarga

3 01 2009
tanti

Jadi ampe sekarang belum ada jawabannya juga?
wah masuk kasus The X-Files nih

*du-du-du-du.. senandung theme song the x-files*

Belum tuh mbak…
padahal saya udah mandi kembang 7 rupa dari air 7 sumur, 7 hari 7 malam tapi belum ketemu…
Wah…jangan mbak nanti saya jadi terkenal…
*Lari ngumpet takut paparazi*

4 01 2009
boyin

kok mawar ibunda di petik buat apaan mas..? tapi asik bener deh baca ceritanya…hee

he..he…he abis terpaksa mas, tengah malam mau beli mawar dimana ?
he…he..he

4 01 2009
Toto

Mawar bertuah yach broo…
Tapi asik juga kan adventurenya…^^

Wah bukan asik lagi… sangat menarik dan takan terlupakan…🙂

4 01 2009
Nug

Duh.. Itusih udah jatuh ketimpa pohon mangga ya Sahabat..? Jiakakak.. mending aku ketawa aja sekalian. Senang? Ya. Senang sekali…
Senang karena ternyata Sahabatku Abi ternyata sangat gigih..
Senang karena ternyata dia punya cinta yang bisa berarti pengorbanan yang tulus buat orang yang dicintainya..
Senang karena ternyata dia bisa mengalahkan ego dan gengsinya dengan rasionalitas berfikirnya yang simple dan membumi
Senang karena tak ada kesan malu dan justru menjadikan pengalamannya sebagai pelajaran yang berharga. What a very positive thinking approach..
Senang karena kalo liat akhirnya Abinya bisa melewati semua itu, cerinya bisa jadi lucu..
Senang karena akhirnya dia bisa sampai ke tujuan dengan selamat…
Senang karena dia mau berbagi dengan para sahabatnnya semua disini agar kita juga bisa mengambil pelajaran darinya..

Welcome back home Sahabatku..🙂

PS: Awas yaa kalo sampe berani nendang Ade.. Jiakakak..🙂

bukan itu aja mas…masih ditambah kejatuhan duren, trus dikerubungu semut pula lagi…😦
Makasih atas kesenangannya… he..he..he
PS: Enggak mungkinlah mas… mana berani saya… hik..hik..hik.. cuman saya timpuk aja pakai sendal jepit..🙂

4 01 2009
Nug

Tapi saya gak percaya itu ada urusannya sama Mawar.. atau sejenisnya..😀

Syukur-syukur deh…
saya juga enggak nyuruh untuk percaya kok he…he

4 01 2009
Nug

Yaa.. pokoknya comment sekali lagi aja biar Hetriiiiixxx..!!😀

Akhirnya ada juga yang membuat hetrix..
selamatan nih makan-makan… he..he…he🙂

4 01 2009
angga erlangga

ada juga mawar hitaaamm… hehee…:mrgreen:

Salam kenaal…😉

Mawar putih juga ada kok he..he..🙂
Salam kenal makasih mas atas kunjungannya…

8 01 2009
Samsul Arifin

Mas Abi, nanti banyak para SLANKESS marah lho, soalnya “MAWAR MERAH” itu kan salah satu judul lagunya SLANK. Aku ga ikut-ikutan loh..hehehe.

Tenang mas… udah ijin ama para slanker kok… jangan-jangan mas salah satu anggotanya ya.. hik..hik..hik😀

11 01 2009
Ria

Mawar merah pembawa kutukan….hehehehehe ada ya mas?
terus mas abi percaya gitu?😀
Mawar merahnya kan di kasih ke maminya juga kan?

Percaya enggak percaya sih mbak..
memang mawarnya dikasih tapi tanpa ijin…😀

12 01 2009
sandyputra

Wua… mawarnya sabar banget ya.
Mau nunggu sampe pagi baru njalanin kutukannya.
klo aku jadi mawar udah sejak pertama kali dipetik aku jalanin tuh mode kutukan.

Becanda, salam kenal.

Waduh untung aja.. kalau dari malam… wah bisa mati saya… he..he…
salam kenal kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: