MUSIM HUJAN SAATNYA PERBAIKAN GIZI

19 01 2009

Kenapa ya musim hujan identik dengan musim kawin nikah? Pertanyaan ini tiba-tiba dilontarkan oleh sahabatku koh wawan, saat kami mendatangi resepsi pernikahan salah satu teman lama. Tapi bener juga sih, dalam 2 bulan belakangan ini aja, aku sudah menghadiri lebih dari 5 resepsi pernikahan, dari teman kantor, tentangga, teman kuliah, dan teman-teman yang enggak jelas.. (e..he..he.).

Kalau begini jadi ingat 8 tahun lalu, saat para sahabatku masih berkumpul di jakarta. Kalau pas datang musim hujan pastilah kita semua tampak heppy. Bukan karena kami mau pada kawin nikah, tapi karena saat musim hujan adalah saatnya perbaikan gizi bagi kami, kumpulan anak-anak kost. Kok bisa ya ? ya pastinya bisa lah.

*8 Years ago*

Saat itu malam minggu, bagi kami yang belum punya pasangan, merupakan malam yang menjemukan. Ya pastilah, karena seharian kami hanya berada di tempat kost yang sangat-sangat minim ukurannya, berkutat dengan tugas-tugas yang sudah membuat kepala pusing. Maka munculah satu ide gila, aku coba untuk menelpon para sahabatku. Roni, Koh Wawan, Roby dan Ci melan. Aku meminta mereka untuk berkumpul di tempatnya Roby. Aku bilang pada mereka bahwa aku mempunyai undangan untuk makan gratis, lumayan untuk perbaikan gizi😀

Tak beberapa lama, dengan menumpang mobil Roni, kami pun sampai ke rumah Boby. Disana ternyata sudah ada koh wawan dan Ci melan yang sudah dandan super duper keren, sampai-sampai aku tidak mengenali mereka. Begitu pula dengan Boby yang tak mau kalah dengan batik kesayangannya. Benar-benar pangling aku dibuatnya, belum pernah aku melihat mereka memamkai pakaian serapi ini.

Tanpa basa-basi aku meminta Boby, Kokoh dan Cici untuk segera naik ke mobil Rony. Sekitar 30 menit akhirnya kamipun sampai ketempat tujuan. Sebuah gedung yang megah di bilangan Tebet. Dengan kepercayaan diri yang tinggi kami berlima masuk kedalam gedung tersebut. Aku mengajak mereka berempat langsung ketempat makanan yang memang sudah membuat perut kami tak bisa berkompromi.

“Ndut… kok enggak salaman dulu” tanya koh wawan bingung. “Salamannya nanti aja koh, yang penting kita makan dulu, nanti keabisan loh” Jawabku singkat sambil ngeloyor ke pojok ruangan. “Udah.. kita ikut aja, kan yang kenal dengan pengantinnya si endut”, Ujar Roby menambahkan. Akhirnya kami pun berpisah, berhunting ria mencari makanan-makanan favorit kami.

Setelah merasa cukup puas dan kenyang, kamipun berkumpul disalah satu sudut ruangan yang sepi dekat pintu keluar. “Koh.., Ci… Kita balik yo, udah kenyang nih”, ajakku sambil menarik tangan mereka berdua. “Bentar… loh loe enggak salaman dulu, ngucapin selamat ke pengantinnya.” Protes boby. “Enggak ah nanti malah ketauan, kan gue enggak kenal mereka berdua.” jawabku enteng sambil ngeloyor pergi. “Jadi loe enggak ada yang kenal, trus ngapain kita kesini.” protes Rony dengan muka bingung. “Ya seperti yang gue bilang di telpon, perbaikan gizi…” Ujar ku singkat sambil nyengir kuda.. Dan sejak itu kami berlima sering sekali melakukan hal ini untuk mengusir rasa jenuh kami.

*Tulisan ini ku buat karena aku kangen kalian*


Aksi

Information

9 responses

19 01 2009
Ria

yah ampun!!!!!!!!!
abiiiii….ckckckckckckckc

PENJAHAT MAKANAN
😀 :))🙂😛

Abindut:
Ha..ha…ha. Ampun bu polisi… saya terpakasa, maklumlah bu.. anak kost, kalau tidak seperti itu enggak bisa makan enak😀

19 01 2009
kenuzi50

pantesan abi di sebut abindut, orang kerjaannya hunting food.. wakakakakk. eh. bi… ada oleh-oleh dari mbak erna nih,…. sepotong coklat… (sorry, bi. yang sepotong tadi tak makan di jalan… :))

Abindut:
Ya iyalah masa iya donk…
Maklumlah mas namanya juga anak kost…
Coklat ya… boleh tapi kok dimakan sih, mmm
tidak amanah😦

19 01 2009
Ria

mo ngasih senyum aja ^_^

Abindut:
Makasih senyumannya…
sepertinya Ria lagi senang nih..
BTW introgasinya sukses nih sepertinya…😀

20 01 2009
ernalilis

Hihihi…
Jadi inget masa ketika tinggal di asrama…
Setiap para dokter yang punya andil pada pendirian asrama itu slesai pesta dan makanannya masih banyak yang sisa, semua dianterin ke asrama kami..

Jadi tengah malam pesta di asrama…

Abindut:
Duh kasian amat ya mbak e… masa makanan sisa sih, mending aku donk makanan Fress tapi gratisan cuman modal nekat dan baju rapi he..he..he😀

20 01 2009
ahsinmuslim

masyaallah, super gokil nich orang. ternyata ada juga yach orang kayak gitu. he..he…
dikirain cuma ada di film atau sinetron saja.
hebat…hebat….

Abindut :
he..he..he.. ini juga kebanyak nonton sinetron dan baca cerita lupus..😀

21 01 2009
maskoko

dasar Ndut…. istigfar ndut 😀

Abindut :
He..he..he. ya maklum lah mas.. perbaikan gizi sekali-kali gpp kan😀

21 01 2009
ernalilis

Yeee.. Bukan sisa diamakan orang.. Tapi kalau mereka masaknya berlebih gituuuu!

Abindut:
Oh ternyata gitu toh mbak..e, aku pikir yang lain..😀

21 01 2009
boyin

abindut apakah perutmu gendut??kalo iya berarti kita kembaran donk…

Abindut:
Sepertinya begitu pak… wah jangan-jangan benar-benar kembar ya..
*Lari cari bukti pendukung*

22 01 2009
kweklina

hahahaha..ngak nyangka…ngak nyangka..

Asli preman makanan.

Ajak rombongan lagi.🙂

Abindut:
He..he..he.. ya namanya sahabat, kalau mau makan enak kan harus ngajak… itung-itung traktir gitu deh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: