MIMPI KE SURGA

27 01 2009

Aku bermimpi, suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku serta menunjukan keadaan di surga. Kami berjalan menuju ruangan kerja yang penuh dengan para malaikat malaikat. Malaikat yang mengantarkanku berhenti diruangan pertama dan berkata : “Ini adalah seksi penerimaan, Disini semua permintaan yang ditujukan pada Allah diterima”. Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas di seluruh dunia.

 Kemudian aku dan malaikat berjalan lagi dalam koridor yang panjang. Lalu sampailah kami pada ruang kerja ke dua. Malaikatku berkata “Ini adalah sesksi pengepakan dan pengiriman. Disini kemulian dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim kepada para manusia yang masih hidup yang memintanya”. Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada begitu banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

 Kami melanjutkan perjalan hingga menuju ujung terjauh dari koridor panjang tersebut, dan berhenti pada pintu ruang kerja yang sangat kecil. Yang sangat mengejutkan ku, hanya ada satu malaikat yang duduk disana dan hampir tidak melakukan kegiatan apapun. “ Ini adalah seksi terimakasih “ ucap malaikatku pelan dan dia terlihat amat malu. “ Bagaimana ini? Kenapa hampir tak ada pekerjaan disini?”. Tanyaku.” Menyedihkan “. Malaikatku menghela nafas. “Setelah manusia menerima rahmat yang mereka minta, sangat sedikit yang mengirimkan  pernyataan terima kasih”. “Bagaimana manusia mengirimkan pernyataan terimakasih?”. Tanyaku. “Sederhana sekali”. jawab malaikat. “Cukup bilang Alhamdulillah Hirobbil’alamin, terima kasih Tuhan”. “Lalu rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”, tanyaku. Malaikatku menjawab “Jika engkau mempunyai makanan di lemari es, pakaian yang menutupi tubuhmu, atap diatas kepalamu, dan tempat untuk tidur, maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

 Jika engkau mempunyai uang dibank, dalam dompetmu, dan uang recehan, maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia. Juga jika engkau bangun pagi ini lebih banyak kesehatan dibandingkan kesakitan, engkau lebih dirahmati dari pada banyak orang di dunia yang tidak bisa bertahan hingga hidup hingga hari ini. Jika engkau tidak pernah merasakan ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan dalam penyiksaan dan kelaparan yang amat sangat, maka engkau lebih beruntung dari 700 juta orang didunia. Jika engkau dapat menghadiri kegiatan religius di masjid, tanpa adanya ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan ataupun kematian. Maka engakau lebih dirahmati dari 3 milyar orang didunia. Jika kedua orang tuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan perkawinan, maka engakau termasuk orang yang beruntung. Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat yang telah Allah anugerahkan kepada mu.

 

 

Dan ingatlah takala Tuhanmu berfirman “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu” (QS. Ibrahim (14):7)

 

 

Sumber : Email dari teman.

Aksi

Information

15 responses

27 01 2009
mascayo

saya pernah mendapatkan email serupa,
memang kita seringkali lupa berterimakasih.
Padahal kita masih diberi rahmat … menghirup oksigen.

abindut:
Iya mas.. itulah manusia selalu saja kurang…
Smoga kita bisa tetap bersyukur ya..

28 01 2009
Dede Dim-Dim ^_^

Memang seharusnya tidak ada lagi hal yang membuat kita kurang bersyukur atas segala apa yang telah ada dan dianugrahkan-NYA didalam hidup kita ini ya Mas Abi ^.^

Semoga kita menjadi salah satu dari umat yang BERSYUKUR,
Amin….

Abindut:
Betul banget de.. tak ada alasan buat kita untuk tidak bersyukur..
Amin smoga Allah mengabulkannya.

28 01 2009
ernalilis

Post yang menyejukan mengingatkan aku untuk lebih bersykur..
Terimakasih adik..
Satu hal yang aku syukuri hari ini adalah aku menemukan kalian.. temen-temen semua.. yang mewarnai hari-hariku sekarang.. memberi alasan bagiku untuk tersenyum..

Abindut :
Sama-sama Mbake, smoga kita bisa saling mengingatkan ya..
BTW maaf mbake.. cuman bawa warna hitam aja nih😀

29 01 2009
Arikaka.com

Entah mengapa manusia sangat lalai bersyukur..

Alhamdulillah ya Allah..

Abindut:
Itulah manusia, selalu saja merasa kurang…
Smoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur..

29 01 2009
Ria

Bersyukur bahwa allah telah sangat baik sama kita bi…karena itu jalanilah hidup sebaik2nya🙂

nice posting bro…how are you?

Abindut:
Betul sekali … 4 jempol buat kamu ri..
tenang ri 2 jempol saya enggak bau kok, kan enggak pernah pake sepatu😀
Wah ternyata ada yang kangen nih…
Gw baik-baik aja… lagi sibuk mau pindahan, ujian, jualan somay, laporan dll deh.

29 01 2009
luthfimadura

mengucapkan lafal alhamdulillah merupakan salah satu bentuk sykur kita terhadap Tuhan. akan tetapi banyak orang yang lupa terhadap apa yang namanya syukur, padahal kita sudah banyak di berikan nikmat sama Tuhan. anehnya lagi umat manusia sering mengimis terus sama Tuhan tanpa malu, padahal diri itu jarang melakukan perintah Tuhan.

bukan begitu kawan?

Abindut:
Betul sekali.. itulah manusia slalu melihat keatas, sehingga merasa saja kurang…😦
Semoga kita tidak termasuk yan demikian

30 01 2009
kenuzi50

bi, ajak-ajak apa kalau jalan-jalan lagi ke sana… ngomong-ngomong kalau pake mayasari bisa nyampai…???😀

Abindut:
Waduh… sorri kang kelupaan nih…
kalau mayasari sepertinya enggak bisa kang.. jalanannya sempit… coba naik beca deh😀

31 01 2009
Nug

Akh.. kau membuatku tersipu malu sahabatku…

*pergi kepojokan dan perlahan mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih ya Allah, untuk semua (yang tak bisa kesebutkan sangking banyaknya), kenikmatan yang telah Kau berikan padaku..*

@Kenuzi
Ini sahabatku sebenarnya nanyain Mayasari atau Mayangsari sich…? Xixixi:mrgreen:

Abindut:
Duh jadi tersandund nih, karena kaget ada yang malu…:mrgreen:
Btw jangan terlalu ke pojok… nanti kejebur got loh mas… maklum lagi ada perbaikan jalan:mrgreen:

sepertinya mayasari sama mayangsari saudara kembar deh, bak pinang dibelah 2

31 01 2009
ahsinmuslim

terima kasih sobat, telah mengingatkan diri ini. sesungguhnya begitu besar nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, tetapi kita lebih sering lupa dan tidak menyadarinya, atau malah pura-pura tidak menyadari? entahlah…

tapi benar adanya, mata ini, telinga ini, kaki ini, dan segala sesuatu yang kita miliki hari ini, termasuk jatah hidup ini, adalah rahmat Allah yang teramat besar, sehingga tak ada alasan untuk tidak bersyukur dan mengucap terima kasih kepada Allah sang Pemilik Kemurahan. “Alhamdulillahirobbil’alamin”

Abindut:
Sama-sama mas…
sudah sepantasnya kita memang saling mengingatkan…
Saya setuju mas.. tak ada alasan buat kita untuk tidak bersyukur…

31 01 2009
Farrel

Alhamdulillah Hirobbil’alamin. TErima kasih YA Allah.
Engkau telah berikan jalan untuk aku sehingga aku dapt membaca pencerahan yang bagus ini…

Abindut :
Alhamdulliah email yang saya sadur ini bisa bermanfaat…

1 02 2009
kenuzi50

cuma nganterin bubur ayam buat sarapan…..

@Mas nug
Pasti mas nug lagi jatuh cinta sama mayangsari… he…he…:D

abindut:
Makasih buburnya kang enak sekali…
Boleh nambah enggak ?

2 02 2009
casual cutie

kenapa ya manusia suka lupa bersyukur????

Abindut:
Kenapa… tanya kenapa ? kok kayak iklan aja ya..😀
mmm mungkin karena dalam hati manusia ada sisi buruknya (nafsu)…

2 02 2009
Rindu

saya mensyukuri yang saya miliki dan yang tidak saya miliki … untuk yang tidak karena menurut ALLAH emang gak pas untuk saya🙂

Alhamdullillah… seperti saya harus banyak belajar dari mu de…

2 02 2009
hanif

Jadi ingat surat Ar Rahman (surat 55). “Maka nikmat Tuhan manakah yang akan kamu dustakan?”. Kalimat ini diulang-ulang dalam surat ini. Aku kadang bisa nangis kalo baca surat yang paling kusuka ini. Keindahan bahasa dan tegurannya melelehkan hati-hati yang membatu. Kalo ada kesempatan dibuka ya Mas (lho kok nyuruh2 kamu Bud? he he he)

Abindut:
Gpp lagi bud… saya malah senang kok dingatkan, makasih ya… Insya Allah saya akan buka kok…

6 02 2009
agoyyoga

Terima kasih mas, sudah diingatkan. Pergi ke mushola…

Abindut:
sama-sama mbak… saya juga dapat dari temen…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: