INSOMNIA

25 02 2009

2 Minggu belakangan ini penyakit insomnia ku kambuh lagi. Padahal sudah hampir 5 bulan penyakit itu tidak mengkampiriku lagi. Kali ini aku benar-benar pusing dibuatnya. Aku baru bisa tidur lelap jam 3 pagi dan terbangun jam 5 pagi, setelah itu susah sekali untuk tertidur kembali. Kalau di hitung-hitung hanya sekitar 2 jam sehari aku tidur. Padahal dulu tidak seperti ini.

Aku memang mempunyai penyakit ini sejak aku SMA, tapi itu pun frekuensi tidurku masih lebih baik ya sekitar 5 jam sehari. Tapi anehnya semakin lama frekuensi tidurku semakin menurun. Saat duduk dibangku kuliah aku biasa tidur 3-4 jam sehari, dan bagi ku itu tidak terlalu masalah, karena aku masih bisa melakukan aktivitasku dengan baik.

Nah kalau sekarang ini sudah benar-benar menggangu sekali. Bayangkan aku hanya bisa tidur 2 jam sehari. Ini sudah benar-benar menyiksa sekali. Mungkin ada saran agar aku bisa terbebas dari insomnia ku ini ?

Please guys help me… I need your advice…


Aksi

Information

12 responses

26 02 2009
mangkum

Waah… kalau saya mah suka tidur pas sore di kantor…
Terlalu banyak fikiran kali ya mas?
Baca do’a sebelum tidur atau beli buku yang membosankan terus baca sampe kita ngantuk dan tidur…

Abindut:
Wah enak ya sore-sore bisa tidur, tapi enggak ngorok kan mas😛
Iya nih sepertinya mikirin gerobak somay deh yang di sita satpol pp, bingung mau nebus pake apa ya ?
Btw kalau baca yang membosankan, yang ada malah males baca nih😀

26 02 2009
dusone

aku juga idap insomnia, meski gak akut…
atau bisa dikatakan temporer…

solusinya, ya nikmati ajah…

hehhehe

abindut:
Wah ati-ati tuh awalnya saya juga seperti itu, ternyata insomnia itu kecanduan loh..
Ini saking menikmatinya sampai bosen loh… kalau nanti tidurnya cuman 1 jam sehari gimana? report urusannya

26 02 2009
kenuzi

bi…, kata si mr.bean. coba sebelum tidur hitung ada berapa jumlah kambing yang ada di buku. biar cepet pake kalkulator aja…..

Abindut:
Sepertinya ide bagus tuh… tapi sayang kang, ditempat saya enggak ada kambing, adanya semut-semut merah bisa enggak ya.. ?
Saya boleh pinjam kalkulatornya ?

26 02 2009
kenuzi

begadang jangan begadang….. (lagu bang rhoma)… ini advice dari aku bi… kalau aku gak bisa tidur ambil Al-Qur’an…. 2-3 lembar langsung ngantuk datang…. ha…ha…😀

Abindut:
Maaf kang saya enggak punya receh
*kabur nutup pintu*
Maksudnya dibaca ya…
thanks alot ya… tumben nih😀

26 02 2009
Ririn

Susah tidur = Insomnia
Doyan tidur = ………….???

Abindut:
apa ya…
mmm
Mbak ririn deh sepertinya…

27 02 2009
Ikkyu_san

jangan pikir kalau skr 2 jam lalu 1 jam gimana
pikir saja bhw ini hy temporer. Harus ada kemauan keras dr kita bhw keadaan ini pasti berubah. Nnati badan kita akan capek sendiri kok

EM

Abindut:
Thanks mbak masukannya smoga saya bisa ya..🙂

27 02 2009
shofiyah

jadi sebelum tidur cuci muka sikat gigi wudhu terus shalat sunnah 2 raka’at trus baca do’a (ada tuh kak di hisnul muslim) trus pejamkan mata berharap dibangunkan di sepertiga malam yang terakhir..,

Abindut:
Thanks vee…. smoga saya bisa mengamalkannya..

27 02 2009
Ria

mmmm…bi minum lelap aja ^_^
atau lu butuh refresing…main2 ke pekanbaru biar gw ajak jalan2 deh😀

ohya bukankah yg menemanimu itu aku ya di salah satu hari imsomnia itu kambuh???? ayo ngaku!!! dan akhirnya gw menyerah dengan ngomong

“bi, gw offline duluan ya…ngantuk” huhehehehehehehe

abindut:
Iya gw tau ku kok loe yang temenin gw, pas loe upload foto di fb loe kan ?
BTW pekan baru jauh enggak dari Palembang…
sabtu gw ke palembang, jum’at ini gw di makasar, menikmati angin pantai lohsari, sambil makan jalangkote hik..hik..hik..

27 02 2009
Semua Untukmu

Insomnia juga berkaitan dengan pikiran yang ga’ tenang lho.
So, cobalah tenangkan pikiran. Hilangkan stres, dan banyak2lah minum air putih. Yang yang terpenting, perbanyak Ibadah kepada Yang Maha Kuasa…😀

Abindut:
Mungkin juga kali ya mas… memang terakhir belakangan ini orderen somaynya lagi lumayan…😀
Btw Thanks masukannya

13 03 2009
Lala

Hai, Bi…

Sama. Sama banget. Belakangan ini aku juga insomnia LAGI. Tidur setelah pukul empat terus bangun lagi sejam berikutnya. Capek. Gila. Dan anehnya, sepanjang hari meskipun pegel, tetep aja ga bisa tidur.

Tapi…

Pada akhirnya, beberapa hari ini, bisa tidur juga.
Caranya?
MAKSA!
MAKSA!
MAKSA!
Harus tidur, pokoknya. Nggak pake nggak.

Dan…
Sudah beberapa hari ini aku tidur ngebo mulai pukul sembilan malam.. hihihi…

Abindut:
Bener banget tuh la… rasanya memang tidak begitu enak… hik..hik..
Nah kalau itu mah namanya balas dendam donk hik…hik..hik.. Tapi syukur deh..
Kalau aku masih tetap rada susah, mungkin udah jadi kebiasaan kali ya…

2 04 2009
Nug

Hm.. susah tidur yaa..
Coba deh, baca text book hukum yg tebel2, biasanya jadi ngantuk Bi..🙂

Abindut:
Wakakak suruh baca text book hukum yang segede gajah itu…
enggak deh mas… makasih, yang ada nanti malah migrannya kumat lagi he..he..he.😛

2 04 2009
Nug

Maksudnya, jangan baca buku silat Ko Ping Ho, salah2 24 Jilid gak ngantuk2.. Xixixi😀

Abindut:
Wakakakak… yang ada malah abaca sampai pagi mas…
nah pas paginya baru ketiduran saking ngantuknya😀

Tinggalkan Balasan

