CINTA

27 02 2009

Sebenarnya apa sih arti cinta itu ? kata salah seorang teman cinta itu merupakan dimensi rasa yang susah untuk digambarkan. Ada juga yang bilang cinta itu merupakan satu anugerah dari Sang Kuasa. Tapi aku lebih suka bilang, cinta itu seperti bunga mawar dan jelangkung (ih.. seram ya…). Kenapa bunga mawar ? ya karena menurutku cinta itu indah dan juga menyakitakan kalau kita tak berhati-hati. Layaknya bunga mawar, ia begitu anggun dan mempesona, tapi kalau kita tak hati-hati salah-salah kita bisa terkena durinya yang bertebaran, dan pastinya itu terasa sangat sakit. Lalu apa hubungannya dengan jelangkung ? Nah kalau ini cuman iseng-iseng aja. Seperti di film-film, jelangkung itu datang tak diundang, dan pulang tak diantar. Begitu hal nya  dengan cinta, ia datang kapan saja tanpa permisi dulu, tidak pernah pilih-pilh tempat, waktu dan situasi, selain itu juga ia  suka hilang secara mendadak semau dia sendiri.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.

 Bagaimana dengan kalimat cinta itu buta. ah.. kalau untuk yang ini sebenarnya aku kurang setuju. Aku lebih setuju dengan kalimat kalau cinta itu bisa membutakan. Sekali lagi bagiku cinta itu sesuatu yang suci dan anugerah dari sang pencipta. Lalu bagaimana dengan orang yang karena cinta ia rela melakukan apapun dan terkadang tidak realistis, seperti ingin memiliki pasangannya seutuhnya, mengatur pasanganya sesuai keninginannya?. Waduh kalau ini mah aku juga pernah mengalami (hik..hik..hik.. ketauan deh). Untuk yang satu ini kita harus berpikir jernih.. (tarik nafas dan konsentrasi), Kalau menurut ku jika cinta telah sampai sejauh ini, berarti cinta itu sudah tidak sendiri lagi alias sudah tidak jernih. Biasanya si cinta sudah mendapat teman yaitu nafsu. Nah dalam hal ini biasanya si nafsu yang mengambil peran dan cinta hanya di jadikan tameng oleh nafsu untuk menghalakan tindakannya. Bukankah cinta itu berarti juga sayang, nah kalau sayang itu berarti membuat pasangan atau orang yang kita sayangi bisa menemukan kebahagiaannya. Kalau kita mengatur pasangan kita, apa mereka tidak merasa terkekang? Dan kalau hal itu terjadi, bukankah itu akan menyakiti pasangan kita.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan , jika tidak kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam dirinya.

Sepertinya simple dan mudah ya untuk dijalani…. Hik..hik..hik.. kata siapa ?. Disaat kita dalam keadaan jernih mungkin hal ini begitu mudah, karena logika kita masih bermain, tapi kala perasaan sudah mengusai semuanya, terkadang akal sehat pun sudah tidak terpakai. Apalagi kalau kita sudah menganggap bahwa pasangan kita sempurna, atau bahasa kerennya belahan jiwa. Sempurna disini bukan berarti pasangan kita tidak mempunyai kekurangan atau tidak pernah melakukan kesalahan, tapi sebaliknya tolerasi kita terhadap kesalahan dan kekurangannya sudah terlalu tinggi. Jadi kesalahan apapun yang diperbuatnya, kita bisa menerimanya. Kalau udah sampai pada tahap ini, bersiaplah untuk merasakan sakit yang berkepanjangan L. Sepertinya pengalaman pribadi ya ndut… ? hik..hik..hik.. Jujur ya, aku pernah mengalami hal ini dan hingga kinipun masih susah untuk keluar dari hal ini. (loh kok malah curhat).

Hanya perlu waktu semenit untuk menaksir seseorang. Sejam untuk menyukainya. Sehari untuk mencintainya. Tetapi butuh waktu seumur hidup untuk melupakan dirinya.

Jadi inget sms temanku kemarin malam… “Ndut… aku sedang menyiksa diriku untuk memperhatikan dirinya, aku tidak bisa lepas, dia sempurna dimataku, dan aku tidak bisa melupakannya, apa yang harus aku lakukan?”. Sorri teman aku hanya bisa bilang, “Jika kamu tak bisa melupakannya simpanlah, aku tahu itu pasti sakit, tapi jangan pernah engkau lari. Hadapi dan nikmati rasa itu, dan berdoalah padaNya untuk segera menghilangkan rasa itu. Aku tau ini berat, tapi setidaknya bisa membuat dirimu lebih kuat”. Kalimat yang sederhana, mudah sekali mengucapkannya tetapi untuk melaksanakannya, sungguh teramat sulit, penuh perjuangan dan tekad yang kuat.

Hal yang  menyedihkan dalam hidup ini adalah ketika kamu bertemu dengan seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah, sebelum bertemu dengan orang yang tepat pada akhirnya

Nah kalau dengan kalimat cinta itu tidak harus memiliki bagaimana ?, mmm… kalau ini sih no comment deh. Tapi yang pasti bagi ku aku akan merasa bahagia melihat orang yang aku cintai bahagia, meskipun untuk itu aku merasa sakit, ah yang benar ndut… masa sih bisa seperti itu, terdengarnya kok terlalu naïf ya.. he…he..he.. kayak disinetron aja. Jangan-jangan kamu Cinema victimJ. Bukan-bukan kok aku jarang nonton sinetron kali juga cuma Cinta Fitri he…he..he. Sebenarnya aku banyak belajar dari seorang wanita yang begitu tegar mempertahankan cintanya. Dia rela menahan rasa sakit hatinya hanya untuk melihat orang yang dicintainya bahagia. Ah kalau aku inget hal ini aku jadi malu.

Terimakasih sayang apa yang telah kau berikan padaku, aku kan berusaha memberikan  lebih dengan apa yang telah aku dapatkan darimu. Kau telah membuktikan ketulusanmu pada ku. Cukup sudah pengorbanan yang kau lakukan untuk membuka pintu hati ini. Jangan kau keringkan air matamu hanya untuk menantikan cintaku. Kau tak layak mengemis. Kau begitu anggun, melebihi keanggunan bidadari-bidadari itu. Jangan kau menyiksa dirimu dengan belenggu cinta.

Kuharamkan  tetes air mata itu,tuk basahi merahnya pipimu. Tak kuijinkan pualam hati mu tergores kembali.  Takan kurelakan kesedihan itu menghiasi paras cantikmu.

Terus kalau kamu diminta memilih mencitai seseorang atau dicintai seseorang. Nah kalau ini yang enak sih mencintai dan dicintai. Seperti Mur dengan ringnya klop, seperti pintu dengan kuncinnya. Ha..ha…ha. kalau itu mah semua orang juga mau. Tapi situasinya tidak seperti itu. Kita diharuskan memilih. Waduh kalau itu mah membutuhkan pemikiran jernih dan bijak untuk menyikapinya. Kalau aku berada dalam kondisi seperti itu mungkin aku memilih untuk dicintai. Karena itu yang aku rasakan sekarang. Dicintai seseorang berarti kita mendapatkan cinta yang tulus dari orang tersebut, dan itu berarti juga kita mendapakan kasih sayang dan perhatian dari dia.

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, tumbuh dan berkembang dengan sebuah ciuman, dan berakhir dengan sebuah tetesan air mata

 

 

 

Surabaya, 27 Februari 2009

 


Aksi

Information

12 responses

27 02 2009
kenuzi

jam segini nerbitin postingan…., insomnianya masih yah… bi ???

Abindut:
Nah kang uzi sendiri lebih parah jam 1 malam kasih komen hik..hik..hik.. lagi ngeronda ya Pak RT😀

27 02 2009
kenuzi

Ih,.. yang atas tadi pertamax…

Abindut:
Selamat anda mendapat sunset policy pembebasan hutang somay😛

27 02 2009
kenuzi

cinta itu seperti siomay, enak ketika menikmati…. nyesel ketika harus bayar…. hua…ha…ha…..😀

Abindut:
Bilang aja kang maunya gratisan…😦

27 02 2009
kenuzi

senengnya lihat abi lagi berbunga-bunga… lagi jatuh cinta bi..??? atau sering jatuh cinta…??? atau sering di tolak cinta….??? hua…ha…ha… lagi…😀

Abindut:
Ini muji atau malah sebaliknya nih😦

27 02 2009
elistadyon

sekarang emang lagi musimnya jatuh cintroooong(eh maap jatuh cinta)

Abindut:
Sepertinya begitu mas, ternyata bukan musin panas, sama musim ujan aja ya, yang ada…😀

27 02 2009
Joddie

Cinta.. kok rumit banget yah.. eh aku suka banget ama istilah yang ini :
“Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.”
–> daleeemm buanget..

Nice article, Thank u

Abindut:
Thnks ya udah mampir ke gubuk ini, saya juga kok suka dengan kalimat diatas… keren…

27 02 2009
shofiyah

Assalamu’alaykum
kata adek shofiy yang waktu nulis ini masih berumur 5 tahun gini kak
http://utrunjah.wordpress.com/2009/02/09/pertanyaan-tentang-cinta/

Abindut:
Wow keren loh, umur lima tahun udah bisa nulis seperti itu… sepertinya ademu punya bakat tuh…

27 02 2009
Semua Untukmu

Katanya cinta itu buta ya…?
Iya kali ya. Khan cinta ga punya mata (kecuali Cinta Laura…Becek ga ada ojek…).
CINTA : Cerita Indah Namun Tiada Arti

Abindut:
Ha..ha…ha.. Gokil nih Farel, kalau cinta yang itu mah pasti banyak yang ngerebung😀

28 02 2009
boyin

cinta itu indah..tapi bukan indah nama temen saya…heee

Abindut:
ha..ha…ha
Berarti Indah temannya mas bukan cinta donk…😀

1 03 2009
Ririn

Cinta…??? adlh kenangan…rasanya tak mudah dibayangkan…..🙂

Yihha….br jadian ya mas?? traktir somay dunk..!! hihihi…

Abindut:
Ha.ha…ha…..aha.ha..
Boleh-boleh mumpung lagi senang nih…
mau berapa porsi… ajak vee. sekalian aja…

18 03 2009
Upik

Jatuh cintakah?

abindut:
Hmm….. Siapakah yang jatuh cinta? lah kok malah balik nanya sih…

2 04 2009
Nug

Cinta yaa…?
Hm.. susah diungkapkan. Terlalu banyak definisinya. Tapi semua orang akan bisa merasakannya (dengan berbagai dimensinya)…

Pinjam donk buku Kamus Cinta nya Bi…? Kok kayaknya lengkap amat cinta dengan berbagai versinya tuh.. Jiakakakak😀

Abindut:
Wakakak… boleh mas, tapi jangan bilang-bilang mbake ya.. karena aku nemu kamus ini dibawah pohon mangganya, untuk saja waktu itu lampu TL yang diatas enggak liat, kalau liat bisa-bisa menclok deh ke kepala ini😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: