DUA HARI BERSAMA

1 03 2009

Sinar mentari pagi menyapaku, mengusik kenyenyakan tidurku. Kulihat di meja tergeletak sepiring tahu campur dengan aroma yang menggoda perutku. Tiba-tiba rasa lapar menyelimuti, ketika aroma sedap itu menggelitik hidungku. Mmmm.. sudah lama aku tak mencipipi tahu campur buatanmu. Sungguh terasa nikmatnya, 2 hari ini aku puaskan hasratku untuk mengahabiskan waktu bersamamu, menebus waktu-waktu sebelumnya.

Tak sengaja mataku menangkap sepucuk kertas putih bertuliskan tinta hitam. Aku kenal tulisan itu. Kubaca perlahan kalimat-kalimat demi kalimat yang tertera diatasnya:

Kuukir nama kekasihku dalam cicin permata

Tak akan hilang dari sisi diriku

Tak akan kosong dari jiwa-hatiku

Sentuhannya menyembuhkan penyakit

Ciumannya menyejukanku

Hingga tak pernah kutemukan kesusahan pun kesedihan

Huruf-hurufnya terukir indah diatas sana

Kupandang

Namun aku tetap melukis

Kuharamkan hatiku menerima bujukan lain

Saat dekat maupun jauh, aku selalu menjadi hambanya

 

ah… ternyata kau masih ingat puisi ini, puisi yang selalu membuatku menangis dikala ku membacanya. Puisi yang kau berikan dulu saat kau pergi kekota ini untuk melaksanakan tugasmu. Saat ku tanya kenapa? ,  kau hanya tersenyum manis, “Inilah bukti cinta dan pengabdiamku padamu”. Dan kaupun menghilang dibalik kerumunan orang-orang yang lalu lalang.

 

Sayang beberapa kali telah kukatakan, aku tak pernah meragukan kesetianmu. Aku tak pernah meragukan pengabdianmu. Aku tahu cinta mu tulus dan suci. Kau tak pernah mengeluh dan meminta. Kau membiarkan aku untuk menjadi diriku, kau mencitai segala kekuranganku. Maafkan aku sayang…, aku pernah membuatmu menangis, aku pernah membuatmu terluka, walaupun semua itu tak pernah kau tunjukan padaku. Aku tahu dibalik wajah manismu, terlukis goresan luka yang pernah kutorehkan.

 

Aku tahu kau kecewa saat aku tak jadi menerima tawawaran kerja itu, hanya karena aku tak ingin membuat hati teman yang pernah kusakiti, terluka kembali. Kau mengalah demi aku, kau rela berjauhan dengan ku dan hanya sesekali waktu kita bisa bersama. Kau lakukan ini karean rasa cinta mu.. Sungguh beruntung aku memiliki wanita sebaik kamu, yang mencintaiku dengan tulus.

 

“Mas… buruan udah siang nih, nanti ketinggalan pesawat”, tiba-tiba saja suaramu membuyarakan lamunanku. Dengan segera aku bergegas bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta. Dua hari ini begitu melelahkan tapi semua itu telah terbayar karena selama 2 hari ini aku melihat senyum manis menghias wajahmu yang berkerudung.

 

NB:

Makasih Boss, kalau bukan karena kerjaan, aku tidak bisa ke sini gratisan😀. BTW laporannya molor ya 1 minggu, he..he…he….😛

 

 

Palembang, 1 Maret 2009
Saat persiapan menuju Bandara Sultan Mahmud Badarudin

Aksi

Information

35 responses

1 03 2009
Pakde

Hore dapat tahu sumedang ya…? bagi oy bagiiiiiiiii

Abindut:
Alah pakde ini, tahu campur bukan tahu sumedang, beda jauh atuh… walaupun masih dari keluarga tahu…😀

1 03 2009
Ririn

Swit…swit…..diakah Aisyah yang kau idam-idamkan mas Abi…??

Ehem…ehem….🙂

Abindut:
Duh jadi tersipu malu nih…🙂
Hanya bisa tersenyum menjawab pertanyaannya…😀

1 03 2009
tanti

aih…. tahu campur ya?😉
ternyata tahu campur yang enak bukan di surabaya
hehehe

Sweet posting Bi,
semoga abadi cinta kalian
sampe kaken-ninen…🙂

Abindut:
Ya iya don mbak, masa didepan dia bilang tahu campurnya enggak enak, nanti bisa berabe deh…
Ups…. Dia baca tulisan ini enggak ya…
*Celingak-celinguk takut ketauan baca*

2 03 2009
Ria

lohhh jadi harinya jadi gak bi?
aku nunggu kabar bagus ya…..

Abindut:
Ya jadi lah… ini kan gw sekalian jemput dia.. mumpung dapat yang gratisan… kapan lagi😀

2 03 2009
Billy Koesoemadinata

duh,, asiknya yang punya pacar setia meski jauh2an..😉

Abindut:
Lah tetap enak yang deketan donk mas…
kalau jauh kan berat diongkos..😀

2 03 2009
shofiyah

ehm.., ehm.., uhuk uhuk
afwan kak kali ini keselek duren ^_^
ga sabar buat ucapin
Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a
bainakuma fi khairin.., ahai cuit cuit..,
^_^

Abindut:
ha..ha…ha
makannya kalau makan habisin dulu baru main-main kesini…
kalau duren enggak mauh, paling anti sama duren…😦

2 03 2009
iwan

siapa granga si ia tuh……….
tahu sumedang yah….hahahahah

Abindut:
Ha..ha..ha mas ini, masa tahu sumedang, ini beda loh, kalau yang ini tahu campur…😛

3 03 2009
Rindu

“Sungguh beruntung aku memiliki wanita sebaik kamu, yang mencintaiku dengan tulus”

*makasih mas … dibekep*

marah yah sm saya mas? gak pernah mampir lagi ke kebun saya😦

Abindut:
Aduh mbak saya enggak main bekepan loh… hik..hik..hik
Sorry ya kalau belum sempat jalan-jalan lagi, lagi kebanjiran pesenan somay, maklum lagi banyak yang hajatan😀

3 03 2009
kenuzi

rasanya sulit buat komentar nih bi,…… terharu abis…. ternyata abi orangnya setia….. (duh… seneng punya sahabat seperti abi…. hiks…hiks….*ini bukan sedih, tapi terharua*)

Abindut:
Wakakakkak… setia yang mana nih kang ?
Selingkuh tiada akhir ups… smoga dia enggak baca😦

3 03 2009
kenuzi

Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a
bainakuma fi khairin… setuju sama mbak shofiyah… ayo bi…. tunggu apa lagi…????

Abindut:
hik..hik..hik..
saya lagi tunggu kang uzi bayar hutang somay nih…😛

4 03 2009
ocean

Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog..Keep up the good work… Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

Abindut:
Thanks For your visiting…
I will do it…

4 03 2009
edratna

Tahu campur, dimanakah? Surabaya?

Hmm jarak jauh sebetulnya malah bisa memperkuat cinta, seperti anak saya dan isterinya. Saat ceweknya di UI, anakku di Australia, dan saat anakku balik ke Indonesia, hanya ketemu setahun dan ceweknya ke Amerika (meneruskan sekolah). Tapi kalau jodoh, akhirnya bersatu juga…mereka telah suami isteri…dan pertengahan Maret ini suami melanjutkan ke Iowa dan isteri di Miami (jarak sekitar 2500 miles, atau 4 jam pesawat)….
Nggak apa-apa semua demi masa depan.

Saya dan suami telah lebih dari 20 tahun berpisah tempat, suami lebih banyak di Bandung…dan saya di Jakarta…untung sekarang ada Cipularang

Abindut:
Bukan bu, tapi Palembang, seharusnya empek-empek ya… Sayangnya dia enggak bisa bikinnya tuh😀
Wah ternyata saya belum apa-apa ya. Sepertinya saya harus banyak belajar nih dari ibu…

5 03 2009
"DIAJENG"

Ehem..ehem..jd kapan janurnya melengkung mas?🙂

Abindut:
Duh bingung nih jawabnya, dari kemaren udah coba dilengkungin tapi kok enggak melengkung-melengkung ya…😛

5 03 2009
"DIAJENG"

Kira2..undanganya nyampe ndak ya ke jakarta timur?:)

Abindut:
Bentar mbak…. saya liat dulu ya….
Btw undangan apa ya mbak…, sunatan masal ?😛
*Sambil mikir enggak jelas*

5 03 2009
"DIAJENG"

Ikutan ndengerin talkshow di rumah diajeng ya mas abi🙂

Abindut:
Oke mbak… langsung ke TKP…
Eh Boleh bawa gerobak somay nya kan, kalau ditinggal takut di sita satpol PP😛

5 03 2009
dr. Ningsih

Duh…pengen nangis bacanya… Mudah2an awet dunia akhirat… Mudah2an sy cpt ketularan, hehehe… Makasih dah nyasar ke klinik sy, jgn bosen ya!

Abindut:
Makasih dok..
Eh ketularan apa nih ?, Kalau jauh jangan loh, enggak enak dok, biaya nya mahal banget😀
Pastinya enggak bosen ke klinik dokter…. apalagi gratisan hik…hik..hik.. maklum dok enggak boleh denger kata gratisan, bawaannya langsung aja…

6 03 2009
Sassie Kirana

Hmm so sweet..
Siapapun yang dapat puisi seperti itu gak perlu nunggu lama tuk bilang aku sangat mencintaimu he he..
Gak cowok atau cewek pasti deh klepek klepek xixi..

Just drop by..sie menyempatkan mampir nih mas abi..semoga sehat terus yach..
Salam^^v

Abindut:
Hallo sie… makasih udah sudi mampir…. Smoga kamu cepat sembuh ya…

7 03 2009
abee

jangan dibiasain nunda2… 😀

Abindut:
Aduh mas ini… nunda apa ya.. kok saya jadi lier oy…😀
Btw Thanks mas atas kunjungannya…🙂

10 03 2009
ernalilis

Mampir Bi…
Sudah sore.. mbakE gak usah duduk ya?..
kangen tulisan Abi.. ntar dibaca sambil jalan saja….

Abindut:
Alhamdulliah, akhirnya datang juga…
Hampir saja aku ke jember mbake, aku pikir masih pingasan gara-gara lampu TL itu, or gara-gara pintu koboinya..😛
Ya udah… ati-ati dijalan mbak, jangan lupa nengok-nengok ke atas, sapa tau lampu TLnya masih kangen hik…hik..hik.😛

12 03 2009
"DIAJENG"

Msh terhanyut dalam kenangan ya mas abi🙂 cieh..suit..suit..

Abindut:
ha..ha…ha..ha.
Iya nih kenangan salah masuk kamar keputren yang ternyata isinya P semua, padahal saya kan juga P tapi bukan termasuk yang di P Keputrennya Mbak😛

12 03 2009
"DIAJENG"

Pulang dulu ah mas🙂

Abindut:
o iya mbak… makasih atas kunjungannya, Titi DJ, Titi Kamal ya.., kalau jatuh jangan lupa bangun sendiri ya😀

12 03 2009
shofiyah

Assala,u’alaykum
tok tok
mampiiir
eh loh kok orangnya ga ada yah?
ya udah pulang lagii
*pulang dengan tetep tersenyum*
cuz ga mau sedih

Abindut:
Walaikum salam..
Masuk… Vee…
Walah kok udah kabur duluan sih baru aja dibukain pintu, pasti takut ditagih somay yang kemarin ya… tenang vee… yang kemari itu gratisan kok… lagi masa promosi…😀

13 03 2009
kenuzi50

bi. lagi sibuk juga toh…???

Abindut:
Yups… , lagi banyak orderan somay, sepertinya lagi banyak yang hajatan… Lumayan kang bisa untuk ongkos nengok😀

13 03 2009
omiyan

..telah terbayar karena selama 2 hari ini aku melihat senyum manis menghias wajahmu yang berkerudung…

hhmm tak terbayangkan dengan kata-kata

Abindut:
Bener mas, tak terlukiskan deh gimana rasanya…🙂

14 03 2009
alrisblog

Duh, asyiknya. Tahu campurnya terasa lebih maknyusss, ya, mas.
Salam kenal, main ya ke blog aku.

Abindut:
wakakak… pastinya seperti itu mas, seperti iklan di TV, rasanya nonjok banget…..😛
Btw… Mas kan juga udah mampir ke sini…
salam kenal balik deh…

14 03 2009
tukyman

lama tak jumpa apa kabar yng disana, gua datang lagi coy🙂
hei…..

Abindut:
Alhamdulliah baik mas… Iya nih, lagi lumayan banyak kerjaan jadi jarang blogwalking nya.. he..he…he.🙂
Btw makasih ya atas kunjungannya, langsung deh ke TKP…

16 03 2009
Enno

Ass. Mas, aku mau donk tahu campurx? Hehe…
Kalo tmn2 lain suka siomay mas Abi, gara2 mas Abi ngomgin tahu campur aku jd ngileeer…

Kok jd ngelantur ya…aah…sambil bc puisix mas Abi, aku rebahan dulu smbl nunggu krmn tahu campur mas Abi, glek…nelan..air liur nih…

Abindut:
Wakakak… suka tahu campur juga ya mbak…
gampang deh nanti saya kirimin langsung.. mau dianter kemana nih ?..
Seperti mulai pikir perluasan pasar nih.. tahu campur boleh juga.. hik..hikh..hik. lumayan udah ada pelanggan satu

16 03 2009
M. Surya Ikhsanudin

Wach kayaknya kita senasib nich………Salam kenal dan jangan lupa mampir ya……….

tolonga masukkannya di Blog agar lebih baik lagi!

Rindu yang menggunung hilang bersama senyumnya yang Indah!

Abindut:
hai mas… makasih udah sudih mampir, langsung ke tkp deh…

17 03 2009
DIAJENG

Assalamualaikum🙂 sudah maem siang kan ?🙂

Abindut:
Walaikumsalam wr.wb.
Saya makan dua… hik..hik..
Iklan.com

17 03 2009
DIAJENG

jaga kesehatan….semoga hari-mu menyenangkan mas abi🙂

Abindut:
Makasih mbak… Smoga hari-hari mbak lebih menyenangkan… Take care🙂

18 03 2009
kenuzi50

bi, pasti lagi gak mod bikin coretan yah…..??? dari tanggal 1 sampai sekarang masih tulisan lama sih, bi..??? apa lagi persiapan nih…..??? (cengar-cengir sambil nyelipin amplop bayar hutang somay..)

Abindut:
Iya nih, lagi capek banget, hi..hi..hi..
Mana sekarang lagi persiapan pemilu lagi. hi..hi..
Btw nanti tanggal 9 jangan pilah saya yang kang..
saya enggak mau jadi anggota dewan loh…😛

18 03 2009
Upik

Postingannya kok rada romantis terus ya… Jangan2 bener2 lagi jatuh cinta ya?

Abindut:
Hi..hi…hi. Jadi malu nih sama mbak ucrit…
Saya cuman lagi kangen aja kok mbak…

19 03 2009
Toto

Ciiiaatttt….
*loh ga nyambung*
Ehm…turut bahagia dech….:)

Abindut:
Wakakak… kenapa mas, abis nonton film silat ya…
Thanks Ya..

20 03 2009
mangkum

Oh ini cerita lanjutannya ya Mas. Kebalik diriku bacanya…
Semoga sehidup semati bersama berdua dalam naungan cinta…
Ditunggu ah, mas abi…

Abindut:
Gpp kok mau baca yang mana duluan…
Btw nunggu apaan mas kum ?

2 04 2009
Nug

Duh.. baru tau ada Tahu Campur di Palembang.. Apa ada anak Magelang yang nyasar sampai kesana gitu Bi..?? Hahaha..

Tapi ini enak. Sudah bener2 kayak ngemut gula jawa deh.. Hm.. so sweet…. Romantis abiiizzzz…🙂

Abindut:
Bener mas ada yang nyasar kesana, kasihan lagi dia sendirian lagi, jadinya saya suka bolak-balik kesana takut dianya kesepian😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: