KEJUTAN MAKAN TUAN

19 03 2009

# Bandara Soekarno Hatta – Jakarta #

Pagi ini aku berangkat ke Palembang dengan semangat 45, lagi-lagi karena kerjaan yang mewajibkan aku untuk pergi kesana. Walaupun kondisi badanku saat ini kurang begitu fit. (semangat karena kerjaan apa karena dia… :D) Jam 7.00 WIB aku sudah tiba di bandara dan langsung check-in, dengan penerbangan jam 8.00 WIB.  “Loh ndut… kok tumben sih sekarang loe semangat bangat kalau pergi kesana, biasanya loe berdebat dulu sama bos…” sindir Mas Irwan. Aku hanya bisa nyengir kuda menjawab semua itu, dan ngeloyor pergi mencari tempat duduk yang terlihat kosong.

# Bandara Sultan Mahmud Badarudin  – Palembang #

Jam 9.15 waktu setempat pesawatku mendarat di bandara Sultan Mahmud Badarudin. “Kenapa ya… hari ini Palembang terlihat cerah dan begitu menawan🙂 ” Celotehku pada Mas Irwan. Tanpa mengacuhkan tampangnya aku pun jalan menuju pintu keluar. Setelah menempuh sekitar satu jam perjalan kamipun tiba di tempat yang kami tuju. Kami memang langsung menuju kantor dan tidak menuju hotel terlebih dahulu, ya maklum lagi-lagi alasan yang sama karena dikejar dead line yang harus kelar tepat pada waktunya.

# Kantor – Palembang #

Setiba di kantor, kami disibukan dengan berbagai macam pekerjaan yang begitu menyita waktu. Hingga tak terasa waktu telah menunjukkan jam makan siang. “Ndut… Loe enggak telpon dia ?” tanya Mas Irwan. “Enggak ah… gue mau bikin kejutan nih, nanti aja gw langsung datang ke tempatnya.” Jawabku, dengan senyum. “Lah memang loe enggak bilang kalau hari ini loe ke Palembang?”. Tanya Mas Irwan heran. “He..he…he.. enggak, sekali-kali donk bikin kejutan”. Jawabku sambil nyengir. Lalu kamipun keluar untuk mencari makan, sambil menikmati pesona kota Palembang. Ya maklum lah walau terbilang lumayan sering kesana, tapi kami jarang sekali ada waktu untuk menikmati Pesona kota itu.

# River Side – Palembang #

“Mas sudah pernah makan disini?”, tanya teman kantor Palembangku, sambil tangannya menunjuk salah satu rumah makan. “Belum”, jawabku singkat. “Gimana kalau kita coba makan disini?, makanannya lumayan enak loh.” Katanya lagi .. “Oke” jawab kami berbarengan. Akhirnya kami pun menuju rumah makan tersebut. “River Side” sekilas ku baca tulisannya. Lalu kamipun memasan masakan-masakan yang terdengar aneh ditelinga kami, hanya sekedar ingin tahu rasa dari masakan tersebut. Sambil menunggu menu yang kami pesan, teman Palembangku terus berpromosi mengenai pesona kotanya, tempat-tempat yang wajib di kunjungi, penginanapan yang murah tetapi tetap nyaman, dan seabrek hal yang berkaitan dengan Palembang. Diam-diam aku merasa bangga dengan dirinya. Dia begitu bangga akan kotanya, dan mengenal banyak hal tentang kota tempat dirinya di lahirkan dan dibesarkan. Sedangkan aku, hanya mengenal Jakarta dengan kemacetan dan polusi udara yang semakin parah. Selebihnya he..he…he.. nol besar. Duh jadi enggak sabar nih mau jalan-jalan berduaan nanti malam, pasti dia akan suka.

# Novotel – Palembang #

Sekitar pukul 16.30 waktu setempat aku tiba di penginapanku. Dengan bergegas aku menuju kamar untuk beristirahat sejenak. Setelah mandi dan merapikan bawaanku aku mencoba untuk menghubungi dirinya. Ku ambil hpku yang sejak pagi tadi aku taruh dalam tas ranselku. OMG… ada 4 panggilan tak terjawab, dan satu sms. Ternyata aku lupa mengeset ulang hpku keposisi normal. Kucoba lihat panggilan tak terjawab itu dan semuanya berasal dari nomor yang sama, satu nomor yang kukenal dan nomor itu adalah kepunyaan dirinya. Kemudian kubaca sms yang juga dari dirinya “Mas … tolong jemput aku jam 5 dikantor ya..” Astaga dari mana dia tahu kalau aku ada disini, aku kan tidak bilang kedia, atau jangan-jangan mas Irwan…., pikirku. Akupun langsung kekamar mas Irwan yang letaknya didepan kamarku. “Mas… kamu memberitahu dia kalau kita ke sini?” tanyaku sedikit memaksa. “Ah enggak kok, beneran ndut gw enggak ngabarin kedia”, jawab mas Irwan setengah kaget. “Lah terus dia tau darimana kalau gw ada disini. Sekarang dia minta jemput dikantornya lagi.” Kataku, sedikit heran. “Lebih baik loe coba telpon dia dulu deh ndut, nah kalau memang dia udah tau itu berarti feeling nya kuat ndut”. Saran mas Irwan. Lalu aku pun mencoba untuk menghubungi dirinya.

Dia   : “Assalam mualaikum mas”

Aku : “Walaikumussalam wr. Wb., Kamu dimana Dek?”

Dia   : “Di kantor mas… mas bisakan jemput aku jam 5?”

Aku : “Bisa kok, btw kok kamu tau sih kalau aku kesini?”

Dia  : “Ya tau lah mas.. eh.. memang mas disini mana?, bukanya mas lagi di Jakarta?

Aku : “Hah… jadi kamu sekarang lagi di Jakarta ya… OMG…, kok semalam kamu enggak kasih kabar ?, bukannya ini bukan jadwal kamu ke seni”

Dia  : “ Iya mas… sengaja aku enggak kasih kabar, pengen kasih kejutan. Memang sih seharusnya aku keJakartanya baru senin depan, tapi si Boss minta aku
datang lebih awal, ada urusan yang urgent. Loh memang mas sekarang ada dimana ?”

Aku : “Di Palembang, aku juga mau ngasih kejutan ke kamu. Tapi kok malah aku yang terkejut ya…. He..he..he..”

Dia : “Ha.ha..ha…ha. berati kita berdua sama-sama terkejut donk. Ya udah kalau gitu met kerja aja deh, ati-ati disana ya. Untungnya aku bawa kunci serep, kalau enggak berabe deh hi..hi…hi..

Aku : “Iya ya.. kita berdua sama-sama terkejut, berarti terkejut makan tuan donk, he…he…he. Oke deh kamu juga pulangnya ati-ati, nanti aku telpon mamang, minta tolong untuk jemput kamu dikantor… daaa sayang..

Dia  : “Daa..”

Percakapanku pun selesai, dan kulihat mas Irwan senyum-senyum sendiri mendengar percakapan kami. “Makanya Ndut… lain kali enggak usah pake acara surprise – surprise an segala, la wong mau happy kok jadi gigit jari” Ledek mas Irwan. Aku pun hanya bisa tersenyum malu mendengarnya. “Duh gimana ya, aku udah pesen tiket pulang hari sab’tu lagi. Sedangkan besok siang mas Irwan udah balik ke Jakarta,  bisa jadi kambing ompong nih aku sendirian disini 😦 ?” gumanku dalam hati.

Palembang, 19 Maret 2009


Aksi

Information

25 responses

20 03 2009
mangkum

haduh mas abi… kok bisa terkejut kuadrat sih…
sorry mas saya bacanya sambil ketawa… bukan ngetawain tapi lucu…. kalau di YM mah ketawanya kek gini =))

jadi, ngapain tuh di sana sampe hari sabtu?

Abindut:
hik..hik..hik..hik.
Iya mas kum… Awalnya mau kasih kejuatan, mumpung dapet gratisan, eh ternyata malah jadi kambing ompong.. Walhasil cuman di penginapan aja seharian, enggak kemana-mana… belum tau jalan mana-mana sih😦

20 03 2009
shofiyah

Bingung koment apa..,
^_^

Slamat aja deh kak.., atas keterkejutannya!!
*Hihi ketawa di atas penderitaan orang lain yah?? afwan… *

Abindut:
Waduh vee, jadi kamu datang kesini cuman mau numpang ketawa aja ya..😦

20 03 2009
Toto

Bruakakakakakaaaaa
*Ketawa guling-guling*

Abindut:
ini lagi Mas Toto, sepertinya senang sekali, tertawany begitu lepas, sampai guling-guling segala. Awas ati-ati mas nanti kecebut got😀

20 03 2009
Ria

wakakakakakakakaka
wakakakakakakakaka
wakakakakakakakaka *ketawa guling2*

mo untung malah buntung kan lu😛
jadi udah ngerasain kayak kambing ompong disana bi…hehehehe
bi…abi…lain kali kalo mo ngaish kejutan intip2 dulu dunk kerjaan DIA😀

Oke deh kamu juga pulangnya ati-ati, nanti aku telpon mamang, minta tolong untuk jemput kamu dikantor… daaa sayang..”
duhhh abi…romantis sekali, jadi ngiri😛

*kabur sebelum di timpuk satu gerobak siomay*

Abindut:
hik…hik..hik.., Tega banget sih Ria, ngeliat teman sedih dan menderita kok kamu malah tertawa senang😦
Iya Ria gw ngerasain jadi kambing ompong, tapi enak juga sih, disana gw seharian enggak kegiatan, jadi bisa tidur puas🙂

21 03 2009
tanti

Wakakakak…
wakakakak…

uupss…
kok aku ketawa diatas ‘penderitaan’ Abi ya..

tapi
maaf…
wakakakak…
wakakakak…

aduh…
nggak bisa komen lagi..
*bekep mulut, biar nggak ketawa lagi*

Ini namanya jodoh Bi… bener2 sehati😉

Abindut:
Ini lagi datang jauh-jauh dari surabaya cuman numpang ketawa.. sepertinya senang sekali sih mbak melihat temanmu menderita disana😦
Tapi mungkin itu bener juga ya mbak.. jodoh kali🙂

22 03 2009
agoyyoga

Mas.. aku jadinya cuma numpang ketawa nih hehehehe…
Padahal dari awal udah serius melototin tulisannya. Huehehehhehehe…
*guling..guling…*

Abindut:
Duh… senang banget ya… pada tertawa disini, Tertawa diatas penderitaan heik..hik..hik..hik..😦

23 03 2009
bujaNG

Kacian… cup cup cup…. jangan nangis ya…:mrgreen:

abindut:
Enggak kok mas saya enggak nangis… hik..hik..hik..😦

23 03 2009
Upik

Xixixixi.. Kasihan deh Mas Abi.. Sini aku temeni aja ya… *berharap dikasih mie lagi*

Abindut:
Makasih mbak upikk. …duh baik sekali ya… nanti aku bawain mie ayam, empek-empek, somay dan tahu campur deh, tenang mbak khusus untuk mbak upik free of charge

24 03 2009
DIAJENG

pagi….:) halah cacian nich mas abi..duuuh feelingnya kurang kuat…lain kali pake ilmu telepati dulu jadi bisa tahu keadaan si ayang lagi dimana🙂

Abindut:
sepertinya ada benernya juga sih…
mbak… kasih tau donk paranormal yang canggih…
*Ngarep.com*

24 03 2009
kenuzi50

ha…ha….ha… (sampai puaaasssssss….)😀

Abindut:
hik..hik.hik..hik..😦

24 03 2009
kenuzi50

sampai sabtu di Palembang kah..??? biar si dia aku yang nemenin deh bi…. ikhlas apa rela…???

Abindut:
cek..cek..cek.. jawabannya tetap TIDAK AKAN PERNAH IKLAS…😦

24 03 2009
kenuzi50

abi….abi…. (ternyata tertawa di atas penderitaan orang lain itu enak yah..).
maaf lahir bathin bi…… ha…ha….. (tetap gak bisa nahan tawa..)

Abindut:
mmm… seperti puas sekali😦

26 03 2009
mascayo

Ahahahaha…
sama saya juga … ngga bisa nahan ketawa …
aduh maap maap, bukan ngetawain, tapi emang ngga bisa nahan ketawa…
Ihihihihi..aduh, ini mulut susah diajak mingkem …

Abindut:
saya heran ya..
kok komentnya ketawa semua ya… sepertinya bahagia sekali deh…😦

26 03 2009
Ikkyu_san

kadang surprise tidak menyenangkan memang
dan itu resiko kalau mau membuat surprise

lihat positifnya aja bi….

EM

Abindut:
Bener mbak yang terpenting kan ada kemauan untuk memberikan yang terbaik, walau terkadang hasilnya kurang baik😀
Makasi atas suportnya.

26 03 2009
hanif

Lama tak bersua
Somaynya laris Bang?
ke palembang mau ekspansi jaringan ya?
sayang tak bisa melampui 2, 3 pulau dengan sekali dayung ya?
he he he kacian dech loe

Abindut:
ini lagi satu… lama enggak nongol sekali nongol cuman numpang ketawa😦
Pa kabar mas ?

30 03 2009
ernalilis

hahahahaa
hihihihihihihi
hehehehehe

mingkem ah capek ketawa…!

Abindut:
Wah… sepertinya hari ini mbake tertawa lepas sekali, bahagia dibawah kesedianku… hik..hik..hik..😦

2 04 2009
Nug

Biiii…
Suer aku gak ketawa….!!!

“Xixixixixixi…. sambil mbekep mulut sendiri biar gak bunyi..*:mrgreen:

Abindut:
Ketawa ngakak juga enggak apa kok mas… udah kedengeran kok suaranya😦
*duduk dipojokan sambil nutup muka malu*

4 04 2009
Ririn

Kacian deh lu….cm bisa ketawa….
Wakakakaka…. :))

Abindut:
duh.. mbak ririn dateng-dateng hanya ingin menunjukan gigi putihnya…😀

6 04 2009
shofiyah

selamat anda mendapat fabulous award lowh.,
award bisa diambil di:
http://utrunjah.wordpress.com/2009/04/06/award-lageeeee/
kerjain yach…., ^_^
*masang muka melas*

Abindut:
wakakak… makasih ve…
PR yang kemarin aja belum di buat tuh udah tambah lagi deh…

8 04 2009
Upik

Mas Abi.. Ada sesuatu di blogku untukmu.. Mampir ya?

Abindut:
oke mbak makasih langsung ke tkp deh ..

8 04 2009
Murid Baru

Mestinya sebelumnya ngomong, “Mas aku mau bikin kejutan, datang ke Palembang tanpa memberi tahu Mas…”
Salam kenal, salam hangat dari Murid Baru.

Artikel terbaru dari Murid Baru: Cerdas Bermedia dan Cerdas dari Media

Abindut:
kalau ngasih tau berarti bukan kejutan dong he..he..he😀
BYW thanks udah mau mapir…

9 04 2009
Andioka

mas,aku bisa ngertiin sikonnya mas, waduh gimana kucewanya saat itu, tapi semua ini ambil aja hikmahnya ya, yang penting pada selamat dan jadi semakin kangen n rindu berat….salam kenal mas…

Abindut:
Makasih mas udah sudi mampir….
Kecewa sih pasti mas, tapi tidak terlalu lah karena kesalahan memang pada diri kami berdua, walaupun kami berdua sudah tau jadwal masing-masing😛

10 04 2009
Hary4n4

Wah ceritanya kayak di film ya..segar n menggelitik. Bikin orang tersenyum bahkan tertawa. Entah itu karna ceritanya atau pemeran utamanya. Yg pasti..bener2 asyik n romantis. Oh ya mas salam kenal dari pendatang baru nich.

Abindut:
he..he…he film india ya mas…
makasih sudah sudi mampir mas…
Langsung ke TKP nih…

10 04 2009
Hary4n4

Makasih ya mas..uda mampir ke blogku yg masih butut. Oh ya boleh tukeran link mas?

Abindut:
Wakakak… mas bisa aja, kalau blognya mas harry butut bagaimana dengan blog saya ya…😀
Tukeran Link, wah silahkan mas dengan senang hati…

10 04 2009
kenuzi50

abi, lagi nyontreng rupanya…. jadi belum sempet nulis nih…..

Abindut:
Yups… selain itu jaringan lagi ngadat mellu nih…😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: