REFLEKSI DIRI

29 04 2009

Dalam kesendirian ku…
aku termenung ……
Mencoba merenungi apa yang telah kulakukan selama hidupku..

Aku menangis…. Menangis…. Dan terus menangis
Aku menangis bukan karena aku sendiri…
Tapi aku menangis karena kebodohanku….

Aku tahu hidupku didunia ini tidaklah kekal…
Aku sadar aku akan kembali padaNya…
Aku tahu dan sadar kalau aku harus mempertanggung jawabkan pada Nya..

Tapi… apa yang telah kulakukan….
Tak ada…
Aku tak melakukan apapun….
Aku hanya diam dan mengabaikannya….
Seakan aku telah siap …

Ah sombongnya diriku….
Siapakah aku ….
Nabikah aku
Ulamakah aku
Ambiakah aku…

Bukan … bukan …. Aku bukan mereka…
Aku hanya mahluk hina yang bergelimang dosa…
Aku hanya Insan lemah yang terperangkap …
Tanpa daya dan upaya….

Tapi kenapa hatiku tak tergerak…
Seakan derajatku lebih tinggi dari mereka….
Seakan amalku lebih banyak dari mereka…
Sombong… sombong… benar-benar sombong…

Ya robb…. Ampunilah hambamu, jangan Kau keraskan hati ini, jangan Kau tulikan telinga ini, jangan  kau butakan mata dan hati ini, jangan Kau belenggu aku dengan rantai kenikmatan dunia.. Ya rob gerakan lah jiwa dan ragaku untuk mengabdi padaMu, Tuntunlah aku, bukakanlah pintu hati ku selebar-lebarnya, Berikanlah hidayah padaku dan tempelkan erat-erat pada diri ku…. Agar aku melaksanakan kewajiban ku bukan karena rasa takutku padamu, bukan pula karena aku menginginkan surgamu, tapi karena rasa cinta ku padaMu, rasa sayangku padamu dan keinginanku untuk menjadi kekasih dan abdi Mu yang setia. Ya robb… jadikanlah yang terbaik menurutMu baik pula di mata  dan hati ini, agar aku dapat menyenangi dan mensyukuri apa pun yang Engkau berikan. Ya Rob berikanlah kemudahan padaku untuk kembali kejalanMu, Jalan yang penuh dengan keridhoanMu.


Aksi

Information

22 responses

29 04 2009
Hary4n4

Aku gak ngerti harus gimana ngomongnya mas Abi. Aku hanya bisa ikut berdoa semoga mas Abi tetap selalu dalam cahaya petunjukNya.

Abindut:
Amin, makasih atas doanya Har, semoga kita semua selalu dalam lindunganNya

30 04 2009
hanif

Mungkin tak ada sholat kita yang tertunda, tak jua pula kita lupa untuk bersedekah. Al Qur’an pun sudah kita baca…dan kemarin dapat tausiah dari ustad, mungkin karena kita terlalu cinta dunia…maka hati kita seperti yang mas Abi sedang rasakan

Abindut:
Mungkin juga kali ya…

1 05 2009
Harsa

Semoga kita semua dijauhkan dari kesombongan yang dapat menjebak kita dalam prahara derita. Dan semoga kita semua selalu diberikan cahayaNya untuk menerangkan jalan hidup ini🙂

Abindut:
Amin…. Amin… Amin… Ya Robal’alamin

3 05 2009
shofiy

wahai rabb yang jiwaku berada di tangannya..,
Sesungguhnya kini aku melihat saudaraku mengemis kasihmu..,
kak abi baca al fajr kak.., jus 30.., bagus lowh!!

sebenarnya seh mau pamitan…shofiy pamit dulu yah..,kak abi!

SEMANGAT!!!!!! ^_^

Abindut:
Makasih vee.. kamu memang adik yang baik…
BTW kamu mau pamit kemana ?

4 05 2009
Hary4n4

Mampir mas..mau menjenguk mas Abi. Salam.

Abindut:
Silahkan masuk mas hari… sorri ya belum sempat jalan-jalan dulu nih, maklum angotnya lagi kumat😀

4 05 2009
kissmeguntur

Mas….salam kenal ya… komentar dikit ya… yang terbaik untuk kita lakukan adalah merenung, sejauh apa langkah yang telah kita tempuh, seikhlas apa kita menerima khidupan fana ini, sepasrah mana kita berserah, dan sedekat apa kita kepada sang khaliq. Se-engga2nya itu hanya menurut saya…..

Abindut:
Makasih mas udah mau mampir… salam kenal juga..
Bener mas saya setuju sekali dengan pendapat mas…
Smoga kita semua diberikan yang terbaik ya…

4 05 2009
Ria

Abi…gw mo absen disini ^_^

puisi ini bagus banget bi…jadi keinget bahwa kita harus selalu intropeksi diri….

abindut:
Oke ria udah gw tulis hadir kok…
Intropeksi harus, kudu, wajib tuh hukumnya….😀

6 05 2009
Hary4n4

Tok..tok..tok..Assalamualaikum mas Abi. Saya utusan tidak tetap dari International Blogger Community..(siapa yg nglantik ya??). Ada kiriman buat mas Abi berupa paket award. Silahkan diambil di gubuk saya..(lho kok bkn kantor??). Ini alamatnya ya mas: http://hary4n4.wordpress.com/2009/05/06/award-pertamaku
Semoga berkenan utk menerimanya. Terimakasih. Wassalam.

Abiindut:
Walaikum salam wr.wb.
Walah makasih banget mas hary atas pemberiannya…
pastinya berkenan sekali, nih langsung ke TKP

7 05 2009
kenuzi50

bi, tulisannya berat. seberat abi (ndut)….. ha…ha….ha….. (muncul lagi nih, bi…)

Abindut:
Wah senangnya liat kang uji muncul kembali….
BTW Tubuh saya enggak berat loh, cuman 80 Kg sekarang😀

7 05 2009
kenuzi50

aku mau tanya para ulama dulu ah, biar koment-nya tepat…..

Abindut:
Oke kang saya tunggu disini aja ya…

7 05 2009
kenuzi50

ini koment dibuat persis jam 12 malem, aduh malem jum’at lagi……hiiiiiii…..

Abindut:
Loh memang kenapa dengan malem jum’at ? Kan bukan malam jum’at kliwon😛

8 05 2009
ceznez

mari melangkah penuh kebijakan.. karena setiap langkah ada hitungannya.. begitupun hidup.. ada pertanggungjawabannya🙂

Abindut:
yups setuju mas…
thanks ya udah berkunjung, nanti saya ketempatnya deh…🙂

11 05 2009
kangBoed

hmm…
kuatkan semangat
Tegaskan tekad
sucikan hatimu
murnikan nuranimu
masuk… yayaya… hanya masuklah
dalam kelemahan
dalam penyerahan diri bulat
sejatinya diri kita laa hwalla walla quwata
masuklah dalam Ketenangan Jiwa…
sebagai pembuka pintu ketuhanan..
Salam Sayang

Abindut:
Makasih mas atas wejangannya
dan makasih juga udah mau mampir…
salam kenal

11 05 2009
Hary4n4

Klinong klinong..jalan-jalan lagi.. Trus mampir lagi mas Abi. Salam

Abindu:
Ha.ha…ha… Masuk mas hari…
Duh sori nih belum bisa ikutan jalan… makasih mas harri udah sering mampir, harap maklum ya yang punya rumah lagi beberes…😀

12 05 2009
kenuzi50

tengak, tengok….. sepertinya gak ada tuan rumahnya yah…. tadinya mau ikut beres-beres gotong royong….. (udah bawa cangkul, sama pengki….gak jadi deh…)

Abindut:
Wah duh maaf kang, tadi orangnya lagi keluar sebentar, kok enggak tunggu dulu sih.. Padahal mau nawarin somay loh😦

13 05 2009
Hary4n4

Ikut bantu beres2 aach.. Mana mana..mana biar tak beresin semua..hehe *ambil barang taruh lagi..ambil barang taruh lagi..100x..ampe klenger nich*

Abindut:
duh.duh…duh kasihan sekali mas hary ini, makasih ya udah dibantuin, BTW itu barang siapa aja kok ditaruh sini semua sih..😀

14 05 2009
Mas Her

Puisi Yang menyentuh Mas…
Terimalah salam perkenalanku..

Abindut:
Makasih mas udah sudi mampir kesini…
Salam kenal juga dari saya…🙂

14 05 2009
kweklina

wah…mas Abi juga berpuisi tuk ungkapin isi hati, kau selipkan ada religi dan koreksi.

bagus…

kangen nih sama blogmu🙂

Abindut:
Makasih mbak aling (sambil tersipu malu)
Saya juga kangen nih udah lama tidak main ketempat mbak aling…
maaf mbak koneksinya lagi lemot nih, jadi masih terbatas…

15 05 2009
Tuyi

Puisinya memberikan pencerahan bagiku…
makasih Mas…

Abindut:
Makasih juga mas…
hanya ungkapkan kegelisahaan hati ini…
thanks atas kunjungannya

15 05 2009
Nug

Sebuah keberanian merefleksi diri
Membaca isi hati
Menemukan jati diri

Kesadaran utuh atas sebuah kesombongan
Sesungguhnya bahasa lain peyerahan diri
Dan permohonan ampun

Mengerti kelemahan dan mengakui dosa
Mengakui kekerasan hati tak bergeming seperti ini
Justru bagian dari upaya mengikis habis sebuah kesombongan
Dan mencoba menjadi seorang manusia seutuhnya

Abindut:
Hanya sekedar mengekspresikan kegelisahan hati…
dikala meelihat kesombongan diri yang tak kunjung sirna…
Hanya sekedar merenungi kebodohan diri yang tak kunjung usai…
BTW Thanks mas… atas semangatnya

17 05 2009
ernalilis

Bi… cup..cup… sudah ah.. diem dong…
Ini lho mbake sudah berkunjung…. Lho…kok terus..
Eh.. kok masih nangis sih.. eh bukan karena mbake lama gak dolan ya…?

Abindut…
Gimana mau diem, itu kakiku diinjek sepatunya mbake…, trus somaynya jangan diabisin gitu donk bisa bangkrut aku nanti…. dan itu coklat jangan diumpetin di tas…. waduuuuh abis deh dagangan ku..😦

5 06 2009
KangBoed

Selamat datang pejalan Cinta.. masuklah dalam rengkuhan tangan kokoh dari Sang Maha Pencinta.. bukalah dalam kelemahan dan tiada daya upaya… salam sayang untukmu sahabatku

Abindut:
Makasih kang …puisinya indah sekali…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: