Selamat Teman

2 07 2011

Dua bulan lalu, tepatnya Mei 2011, saat aku menemani bos untuk seminar disalah satu kota yang terkenal dengan sekolah gajahnya. Tanpa sengaja aku membaca nama seorang temen yang sudah lama tak berjumpa disalah satu surat kabar setempat.

Surat kabar itu memuat berita pergantian jabatan disalah satu instansi pemerintah. Alangkah senang dan terkejutnya aku, saat ku baca bahwa engkau menjadi pengganti pejabat itu dan saat ku baca bahwa pangkat yang tertera di pundakmupun telah berubah.
Dalam hati aku berkata “Selamat Teman Atas pangkat dan jabatan kamu sekarang”. Tak sia-sia perjuangan yang kamu lakukan selama ini.

Kini aku tahu kenapa kau emosi, saat engkau sharing dengan ku, mengenai kegalauan mu, apabila tak lulus test beberapa tahun lalu. Dimana saat itu aku mencoba untuk menghiburmu dengan memintamu untuk menganggap test itu sebagai iseng-iseng saja, agar tidak membebani pikiranmu. Aku juga ingat saat kau harus meninggalkan keluargamu lima bulan lamanya. Kau hampir saja tak kuasa menahan rindu yang teramat sangat terhadap keluargamu, terutama putri bungsumu yang saat itu masih berumur 1 tahun dan teramat kau sayangi. Tapi akhirnya kebulatan tekadmu untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan 3 anakmu dan istri yang sangat kau cintai itu mampu membuatmu bertahan dan menyelesaikan pendidikanmu dengan baik.

Sekali lagi selamat teman, smoga engkau bisa menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana, dan pangkat dipundakmu akan terus menjulang hingga menjadi bintang. Aku bangga bisa mengenalmu.

#Catatan kecil sudut bandar lampung#

    Posted with WordPress for BlackBerry.


Aksi

Information

One response

24 07 2011
mascayos

Kebulatan tekad yang membuahkan hasil ..
apakabar bang

Abindut:
Yups bener mas, akhirnya terbayar.
Alhamdulillah baik mas..
Smoga baik juga ya, salam buat keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: